oleh

Dinas Kesehatan provinsi Banten gelar Kegiatan ” Sosialisasi Desa Siaga Sehat Jiwa ” di desa Pangkat Jayanti

Jayanti, Aktual NewsDalam rangka meningkatkan kesehatan jiwa bagi masyarakat melalui program Desa siaga sehat jiwa, perlu adanya upaya masyarakat yang mandiri untuk meningkatkan kesehatan mental, serta pemantauan kondisi kesehatan mental masyarakat di masing masing wilayahnya.

Berkaitan dengan hal tersebut pada rabu pagi (24/02/2021) Dinas kesehatan provinsi Banten menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi desa siaga sehat jiwa kepada masyarakat desa Pangkat dan desa Pasir gintung kecamatan Jayanti – Tangerang dengan bertempat di aula desa Pangkat.

Hadir dalam acara Sosialisasi tersebut, DPRD provinsi Banten dari Partai Gerindra H.Moch.Bahri. Spdi.SH beserta Kadis Kesehatan Kabupaten Tangerang yang diwakilkan.

Dalam sambutannya H.Moch.Bahri Spdi.SH tak luput memuji Kepala desa Pangkat yang berhasil menjadi desa percontohan tingkat provinsi dari P2WKSS di tahun 2017 dan di tahun 2018 meraih ranking 1 tingkat provinsi di program kampung KB,kemudian di tahun 2019 desa Pangkat kembali mendulang prestasi di program Kampung KB yang masuk ke tingkat Nasional mewakili provinsi Banten dan beberapa program lain nya yang selalu sukses meraih penghargaan ” Saya bangga meskipun baru 1 priode tapi Ahmad Judin mampu membawa desa Pangkat dalam kesuksesan, apalagi beliau telah menyelesaikan 30 kegiatan yang di bangun oleh dinas terkait di luar Apbd desa dari mulai infrastruktur jalan poros desa, dan awal sebelum beliau duduk di desa PR 3700 telah ia selesaikan , kemudian 4 titik jembatan penghubung antar desa juga proyek penataan ruang halaman berikut Kebun hijau dan proyek lain nya telah ia rampungkan semua ” kata H.Moch.Bahri dalam sambutan.

Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang melalui narasumber nya membahas tuntas tentang desa siaga sehat jiwa dari Karakteristik desa siaga, Tujuan umum desa siaga sampai langkah langkah pembentukan desa siaga sehat jiwa.

Di sesi tanya jawab ada pertanyaan dari Ketua karang taruna desa Pangkat Moch. Anton Patoni (Alex)yang mengusulkan agar ada nya 1 unit mobil Ambulance untuk masyarakat desa dan meminta agar terlealisasi tahun ini juga mengingat kebutuhan yang luar biasa bagi masyarakat dan permohonan dari ketua Katar itu langsung mendapat tanggapan dari Dewan Provinsi dari Partai Gerindra tersebut.[Red/Akt-15]

Mulyadi
Aktual News

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed