oleh

Merespon Aspirasi Warga,Anggota DPRD Simalungun, Akan Bangun Tembok Penahan dan Saluran Irigasi

Simalungun, Aktual News Benfri Sinaga, Anggota DPRD Simalungun merespon aspirasi warga yang meminta pembangunan tembok penahan tanah, saluran irigasi dan cor beton di daerah mereka.

Menindaklanjuti permintaan itu, Benfri Sinaga yang didampingi Pegawai PUPR meninjau ke lapangan, seperti di Huta Sipintu akan dibangun TPT (Tembok Penahan Tanah) Kelurahan Huta Bayu, Huta Turunan berupa saluran Irigasi Tersier dan cor beton di Nagori Pulo Bayu dan Nagori Marihat Mayang.

“Dalam waktu dekat kita rencanakan bangun atas permintaan warga. Seperti Irigasi Tersier di Huta Turunan, disana sangat di butuhkan sekali air,”ucapnya saat ditanyai aeak media, Selasa (23/2/2021).

Disebutkan Ketua DPC dari Partai Berkarya Simalungun ini, cor beton yang berbatasan dengan Nagori Pulo Bayu dengan Marihat Mayang selama ini sangat dibutuhkan sekali, karena jalan tidak memungkinkan.

“Lamanya sudah puluhan tahun dua Nagori ini tidak disentuh sama sekali, Warga selalu gotong royong terjadi longsor. Dengan adanya Cor beton, warga sangat terbantu sekali ini jalan lintasan menuju Huta Bayu,”sebutnya.

Sementara, Sunggul Sihombing, Pangulu Nagori Marihat Mayang, mengucapkan terima kasih atas bangunan yang akan dibangun dalam waktu dekat.

” Kami sudah lama nantikan perbaikan jalan lintasan ini, karena warga kami tiap hari melintas jalan . Dengan adanya cor beton kami sangat terbantu sekali,”katanya berharap.

Benfri Sinaga turut juga didampingi Kasi Trantib Kec.Hutabayu Raja A.Sinaga, Pangulu Nagori Marihat Mayang, Sekdes Pulo Bayu dan Kepala Lingkungan Kelurahan Huta Bayu. [ Red/Akt-40/Kiki ]

 

 

Aktual News

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed