oleh

Polisi Ciduk Pelaku Pungli dan Bajing Loncat

Medan, Aktual NewsSaat pelaku pugutipan liar (pungli) dan bajing loncat kembali meresahkan masyarakat Jalan Kayu Putih Kelurahan Tanjung Mulia Hilir Kecamatan Medan Deli, Selasa (2/3). Para pelaku kerap merugikan para supir truk yang melintas di jalan tersebut, dan aksi mereka sempat viral di medsos ketika melakukan pungli serta mengambil barang bawaan mobil truk.

Namun menindaklanjuti viralnya perbuatan yang meresahkan para supir tersebut, Polsek Medan Labuhan menanggapi dan menyelidiki para pelaku yang melakukan pengutipan dan juga para bajing loncat yang mencuri barang bawaan di mobil truk tersebut.

Ketika Unit Reskrim Polsek Medan Labuhan yang langsung dipimpin Kanitnya Iptu Andi Rahmadsyah SH langsung melakukan penyelidikan. Dan pada hari Senin (1/3) sekitar pukul 13.00 Wib, Unit Reskrim mendapat informasi tentang keberadaan pelaku yang memalak dan juga bajing loncat sedang berada di pinggir rel kreta api Mabar.

Kemudian, Kanit Reskrim Iptu Andi Rahmadsyah SH dan Panit Ipda M Hutapea beserta Anggota Opsnal dan Bhabinkamtibmas Kel. Mabar Bribka Budiman S langsung menuju ke lokasi untuk meringkus pelaku. Namun saat hendak di tangkap, pelaku sempat mencoba melarikan diri dan akhirnya berhasil ditangkap.

Selanjutnya pelaku di bawa ke Polsek Medan Labuhan guna pemeriksaan, lalu petugas memperlihatkan video pungli yang viral di medsos, dan pelaku mengakui perbuatannya.

“Pelaku kini telah diamankan serta akan dilakukan pengembangan terhadap para teman pelaku, agar tidak terjadi lagi perbuatan yang meresahkan tersebut,” tegas Kanit. [ Red/Akt-35/Ansary ]

 

 

Aktual News

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed