oleh

Jalan Rusak di Wilayah Desa Curug Bitung, Warga Harapkan Pemerintah untuk Segera Memperbaiki

Apresiasi kekecewaan jalan yang rusak, Warga menanam pohon pisang dan pepaya di tengah jalan yang berlubang

Bogor, Aktual News Rusaknya jalan raya di wilayah kecamatan Nanggung, tepatnya di wilayah desa Curug Bitung membuat masyarakat geram dan mengeluarkan emosi kekecewaan mereka dengan cara menanam pohon pisang dan pepaya di tengah jalan yang berlubang dan rusak di wilayah tersebut.

Kekecewaan masyarakat menanamkan pohon pisang dan pohon pepaya bukti kekecewaan masyarakat akan buruknya jalan di wilayah mereka yang sudah benar – benar membahayakan para pengguna jalan.

Adapun kepala Desa Curugbitung Engkos Kosasih ketika di wawancarai mengatakan. “Bukan rahasia umum, kata dia, warga sudah mengetahui bahwa akan ada perbaikan jalan tersebut pada  2020 lalu.

“Karena data list untuk perbaikan sebelumnya sudah ada karena itu bukan jalan desa dan status milik jalan Kabupaten, maka itu setiap tahunnya kami usulkan. Hasil musrembang 2019, seharusnya tahun 2020 jalan itu sudah harus diperbaiki, kenapa ini tidak?,”  ungkapnya.

Padahal jalan itu disebut-sebut sudah masuk list pengerjaan pada 2020 lalu, namun hingga kini jalan tersebut tak kunjung diperbaiki.

Kepala Desa Curugbitung Engkos Kosasih mengakui perbaikan jalan di wilayahnya, yakni dari Kampung Situhiang hingga Kampung Cibeureum sepanjang 2 kilometer kabarnya telah beredar luas di masyarakat.
“Informasinya akan dilakukan perbaikan, namun sampai sekarang tak juga diperbaiki. Waktu itu, selebaran informasi dari Pemkab Bogor yang telah diketahui publik untuk perbaikan jalan tersebut, akan tetapi sampai saat ini jalan itu tak kunjung dibangun. Malah jalan itu terkesan dibiarkan rusak,” kata Kepala Desa Curugbitung Engkos Kosasih.

Menurutnya, dinas PUPR harus memberikan kejelasan kemasyarakat. “Kalau memang ada pengalihan, ya dialihkan kemana,” tanya dia. “Anggaran yang sudah ada kemana? Masa harus jadi SILPA,” bebernya.

Eko Setiawan salah satu masyarakat Cibeber Pasar sangat miris melihat jalan di wilayahnya yang semakin hari semakin tidak karuan ditambah lagi debit hujan yang turun ke jalan membuat genangan air dan bebatuan berserakan.

“Saya berharap adanya penanaman pohon di jalan raya ini pihak terkait langsung turun ke lapangan memperbaiki jalan yang biasa kami lalui dan merawat kembali solokan solokan di wilayah kami yang tidak terawat membuat genangan air di jalan raya.” Ucap Eko Setiawan.

Ketika dihubungi Dinas PUPR bpk Idris menyatakan tengah berupaya mengusulkan agar jalan yang berada di wilayah Kecamatan Nanggung tepatnya di wilayah Desa Curugbitung dan Desa Cisarua bisa dibangun. “Sedang diusulkan anggaran untuk peningkatan  jalan di tahun 2021 Insya alloh mudah mudahan terealisasi tahun ini kalau di ajuin mah sudah dari sta 0+000-sta 2+000 kp Cibeureum,” ucap Iding.
[Red/Akt-23]

Aktual News

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed