oleh

PLH Bupati Labuhanbatu: ” Mari tingkatkan kepedulian kita terhadap masyarakat”

Labuhanbatu, Aktual News-” Mari tingkatkan kepedulian kita terhadap masyarakat dengan memberikan pelayanan-pelayanan yang terbaik, meningkatkan kesejahteraan,SDM dan pendapatan masyarakat juga merupakan tanggungjawab kita selaku penggerak roda pemerintahan”, Demikian diucapkan PLH Bupati Labuhanbatu Ir.Muhammad Yusuf Siagian, MMA, ketika membuka acara rapat kordinasi program bangga kencana di Ballroom Platinum Hotel jalan SM.Raja Rantauprapat Kecamatan Rantau Selatan, Rabu 10 Maret 2021.

Begitu banyak program, banyak juga organisasi dan lembaga di Indonesia ini, tentunya ini memiliki tujuan yang baik dan bermanfaat untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat,saya berharap dengan program yang ada sekarang ini bisa membantu mengentaskan permasalahan yang ada ditengah masyarakat labuhanbatu yang kita cintai ini.

Pada kesempatan itu, PLH Bupati Labuhanbatu berpesan kepada intansi terkait untuk selalu berkordinasi satu sama lain, seperti Dinkes, BP2KB, P3A maupun Dukcapil, agar seluruh program yang telah digagas ini benar-benar berguna dan bermanfaat untuk kita semua.ucapnya.

Seperti halnya rapat kordinasi hari ini ucap PLH, program pembangunan keluarga kependudukan dan keluarga berencana (Bangga Kencana)bertujuan untuk menguatkan komitmen dan peran pemerintah daerah serta mitra kerja dalam peningkatan akses dan kualitas pelayanan dan pergerakan program bencana di Kabupaten Labuhanbatu.

Dinas pengendalian penduduk dan keluarga berencana merupakan organisasi perangkat daerah yang memiliki tugas pokok dan fungsi dalam program pembangunan keluarga kependudukan dan keluarga berencana. Program KB terutama mendukung cipta kelima meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia melalui pembangunan kependudukan dan keluarga berencana,pelayanan Keluarga berencana diberikan sepanjang siklus usia reproduksi sementara program pembangunan keluarga menggunakan pendekatan siklus kehidupan.

Semoga dengan program bangga kencana ini merupakan upaya dan strategi dalam percepatan peningkatan implementasi program Bangka kencana melalui lintas sektor, yang dapat meningkatkan kualitas hidup manusia untuk mewujudkan Labuhanbatu yang sejahtera hebat dan berdaya, Ujar PLH.

Kadis DP2KB Labuhanbatu Hj, Lidyawati Harahap, S.Psi,M.AP, dalam kesempatan itu memaparkan Visi DPPKB yaitu mewujudkan penduduk tumbuh seimbang dan keluarga berkualitas, dan dengan misi mengutamakan Pembangunan berwawasan kependudukan, menyelenggarakan keluarga berencana dan kesehatan reproduksi novel distilasi pembangunan keluarga, membangun dan menerapkan budaya kerja organisasi secara konsisten dan mengembangkan jenjang kemitraan dalam pengelolaan kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga.

jika dilihat dari apa yang telah kita lakukan selama ini menurut Lidya, dari pelayanan KB yang dilayani untuk TFR Kabupaten masih tinggi dengan nilai 3,2, namun Labuhanbatu masih mendapat apresiasi dari BKKBN Provinsi Sumatera Utara dalam kegiatan pelayanan KB MKJP peserta KB aktif (PA) juara terbaik 3, dan untuk pelayanan KB peserta KB baru Labuhanbatu mendapat apresiasi terbaik dua dari BKKBN Provinsi Sumatera Utara.Ujar Lidya.

Sebelumnya ketua panitia pelaksana kegiatan Drs.Sofyah Siregar melaporkan dasar pelaksanaan pertama sesuai undang-undang nomor 52 tahun 2009 tentang perkembangan kependudukan dan pembangunan keluarga, kedua rakorda tanggal 3 sampai 4 Maret 2021 Provinsi Sumatera Utara yang bertujuan untuk meningkatkan penguatan komitmen dan peran pemerintah daerah serta mitra kerja dalam peningkatan akses dan kualitas pelayanan dan pergerakan program banggakencana di Kabupaten Labuhanbatu.

Kami berharap Melalui rapat koordinasi tingkat Kabupaten Labuhanbatu dapat menguatkan komitmen dan dukungan pemangku kebijakan dan mitra kerja dalam pencapaian sasaran kinerja program banggakencana dan mendukung penanganan penurunan lokus stunting serta pelaksanaan pendataan keluarga tahun 2021 di Kabupaten Labuhanbatu.ucap Sofyah.

Hadir di lokasi dimaksud bersama PLH Bupati Labuhanbatu, Danramil kota rantauprapat Kapten Kav Boston Siregar,Para Kepala OPD terkait, Camat Rantau Utara, Kakankemenag, Tim Penggerak PKK, Dharmawanita, Ketua Koalisi, Fapsedu, Organisasi Aisyah, Para kordinator KB Kecamatan se Kabupaten Labuhanbatu, Tokoh agama dan pejabat struktural DP2KB Kabupaten Labuhanbatu. [ Red/Akt-01 ]

 

Aktual News

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed