oleh

Hebatnya Bank Mandiri Cabang Serang Banten Bantuan PIP Bisa Dicairkan Tanpa Membuka Rekening

Serang Banten, Aktual News Kepala kantor cabang Bank Mandiri Serang Kota Banten sulit dimintai konfirmasi terkait adanya dugaan penyalahgunaan wewenang oleh oknum yang diduga pegawai Bank Mandiri cabang Serang kota Banten.

Berdasarkan penelusuran awak media AktualNews, adanya dugaan penyalahgunaan wewenang tersebut adanya pencairan dana bantuan program indonesia pintar (PIP) tanpa membuka rekening terlebih dahulu sebagai mana mekanisme peraturan yang telah ditetapkan oleh Bank, setiap nasabah baru wajib hukumnya untuk membuka rekening bank terlebih dahulu untuk mendapatkan buku tabungan dan kartu ATM. Namun, apa yang terjadi di Bank Mandiri Serang Kota penerima bantuan PIP dananya bisa dicairkan tanpa membuka rekening tabungan.

Ironisnya dimana dana tersebut dicairkan bukan oleh penerima atau siswa Mts peserta program indonesia pintar, dari penelusuran tim awak media AktualNews ditemukan fakta mengejutkan dimana siswa Mts peserta program indonesia pintar atas nama NH dan MRF ( inisial-red ) akan membuka rekening bank di Bank Mandiri Serang Kota betapa terkejutnya bahwa dana bantuan Program Indonesia Iintar ( PIP ) atas nama mereka telah ada yang mencairkan padahal mereka baru akan membuat rekening mandiri tabungan.

Tim awak media AktualNews Senin 01/03/2021.13:33 WIB mendatangi kantor cabang Bank Mandiri Serang Kota guna konfirmasi terkait adanya dugaan penarikan dana bantuan PIP siswa Mts tampa membuka rekening Bank terlebih dahulu, tim awak media AktualNews diterima oleh pak Asep, namun sayang Asep tidak bisa berkomentar banyak, lalu tim awak media AktualNews menanyakan kepada Asep, apakah tim media AktualNews bisa bertemu dengan kepala cabang Bank tersebut guna konfirmasi, namun Asep menjanjikan dua minggu lagi tim awak media AktualNews diminta kembali lagi ke kantor cabang Bank Mandiri Serang Kota kebetulan kepala cabangnya sedang ada tugas luar.

Tim awak media AktualNews pun pada Rabu 10/03/2021 pukul 14:51 Wib kembali mendatangi kantor cabang Bank Mandiri Serang Kota guna konfirmasi terkait adanya dugaan pencairan dana bantuan PIP siswa Mts tanpa membuka rekening bank terlebih dahulu.

Hal aneh, dimana dana bantuan PIP siswa Mts yang telah dicairkan tanpa membuka rekening tabungan Bank terlebih dahulu dan bisa dicairkan pada Jum’at 12/03/2021, jika hal tersebut benar adanya, ada apa dengan Bank Mandiri cabang Serang Kota dan tim awak media AktualNews pun akan mengkonfirmasi hal ini ke kantor Bank Mandiri pusat. Hingga berita ini tayang untuk ke tiga kalinya belum ada pihak dari Bank Mandiri cabang Serang Kota. [ Red/Tim-Akt-26/har]

Aktual News

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed