oleh

Merpati Hias Adu Kecantikan di Surabaya

Surabaya, Aktual News Ratusan burung merpati hias beradu cantik di Gelanggang Remaja Jalan Bogen, Ploso, Tambaksari, Surabaya, Minggu (14/3/2021). Merpati-merpati cantik itu terdiri dari jenis lokal, impor maupun hasil persilangan.

Pameran yang diikuti peternak merpati hias dari Surabaya, Lamongan, Kediri hingga Makassar itu diselenggarakan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Surabaya.

“Ada 56 jenis di tingkat nasional ini. Pesertanya kurang lebih sekitar 660,” ujar Okto Narwanto, salah satu panitia yang sekaligus menjadi pembina merpati hias Surabaya saat ditemui di lokasi.

Menurut Okto, dari 56 jenis merpati yang dilombakan, akan diambil tiga terbaik. Mulai dari jenis merpati Gondok (merpati pouter), merpati King asal Amerika Serikat hingga merpati Mondain asal Prancis.

“Kita ada tiga terbaik nantinya dari seluruh nominasi,” ungkap Okto.

Okto menambahkan, merpati-merpati hias itu akan beradu cantik dalam satu hari saja. Sedangkan dalam pameran sebelumnya, pihaknya mengaku sempat menjual satu burung merpati dengan harga puluhan juta rupiah.

“Pameran sebelumnya, kita bisa jual sampai Rp 43 juta”.
[Red/Akt-21/Redho]

 

Aktual News

Ketentuan Penulis : Aktual News

Gambar Gravatar
Aktual News merupakan media warga, seluruh informasi yang ditampilkan merupakan tanggungjawab pengirim, Rekening donasi : 0330-01-058263-50-4

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed