oleh

Ketua Persit KCK Koorcab Rem 061/SK Bersama Pelayan Publik dan Lansia Lakukan Vaksinasi Tahap II

Bogor, Aktual News-Bertempat di hotel Puri Begawan Jl.Raya Padjadjaran No.5 – 7 Kelurahan Baranangsiang Kecamatan Bogor Timur Kota Bogor, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 061/SK ( Ibu Medy Achmad Fauzi ) Melaksanakan Vaksinasi tahap II khusus Pelayan Publik dan Lansia.

Kehadiran ketua Persit KCK Koorcab Rem 061/SK bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bogor Ibu Yane Ardian istri Wali Kota Bogor.

Bersama para pelayan publik dan Lansia, istri orang nomor satu di jajaran Korem 061/SK ini terlebih dahulu harus mengikuti prosedur yang telah ditetapkan untuk bisa divaksin, hal tersebut tentunya untuk mengetahui apakah seseorang layak atau tidak untuk dapat di vaksin, karena jika kondisi tubuh seseorang sedang dalam tidak baik atau memiliki penyakit bawaan dapat dipastikan itu tidak bisa untuk divaksin, karena dapat beresiko fatal.

” Pemberian vaksin atau vaksinasi adalah salah satu upaya pemerintah untuk menekan angka Penyebaran kasus Covid-19 di Indonesia, yang mana sampai saat ini walaupun angka kesembuhan pasien Covid-19 terus meningkat, namun corona virus desease 19 ini masih terus menyebar. Oleh karena itu kita harus mendukung program pemerintah dalam menanggulangi Penyebaran covid-19 ini, salah satunya adalah vaksinasi.” Ungkap Medy Achmad Fauzi usai dirinya di Vaksin.

” Vaksin ini dapat membuat sistem kekebalan tubuh mengenali dan mampu melawan saat terkena penyakit. Dan sebenarnya, sistem kekebalan tubuh terhadap suatu penyakit bisa terbentuk secara alami saat seseorang terinfeksi virus atau bakteri penyebabnya. Namun, infeksi virus Corona memiliki risiko kematian dan daya tular yang tinggi. Oleh karena itu, diperlukan cara lain untuk membentuk sistem kekebalan tubuh, yaitu vaksinasi.’ tambahnya lagi.

Kemudian ia menutup penyampaiannya dengan mengajak warga masyarakat agar mau Melaksanakan Vaksinasi, tidak perlu khawatir karena Vaksin ini telah teruji klinis dan MUI.

Target Vaksinasi massal untuk pelayan publik dan Lansia tahap II ini sebanyak 1827 orang, yang akan dilaksanakan hingga tanggal 30/3.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas kesehatan kota Bogor dan sebagai penanggung jawabnya adalah Dr.Sri Nowo Retno M.A.R.S (Kadinkes kota Bogor). [ Red/Akt-01 ]

 

Aktual News

Sumber: Penrem 061/SK
Hera

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed