oleh

Badan Pengurus Kelompok Oi Kota Bitung Gelar Pendidikan dan Latihan Orientasi

Pendidikan dan Latihan Orientasi BPK Oi Kota Bitung, Minggu (21/03/2021).

Bitung, Aktual News – Badan Pengurus Kelompok (BPK) Oi Kota Bitung menggelar Pendidikan dan Latihan Orientasi (Diklat) yang bertajuk ‘Reedukasi dalam memahami organisasi Oi untuk mewujudkan kepemimpinan yang ideal’.

Diklat tersebut dilaksanakan di ruangan meeting Singgasana Home Stay and Cafe diwilayah Kelurahan Girian Indah – Kota Bitung. Minggu (21/03/2021).

Salah satu pemateri mewakili Badan Pengurus Wilayah – Sulawesi Utara (BPW-Sulut) Zainal Bawoel yang juga sebagai Wakil Ketua BPW – Sulut.

“Semangat Oi” teriakan Bang Chaly sapaan akrabnya, disela-sela pemaparan materi guna untuk menyemangati para peserta dan panitia pelaksana diklat.

Dirinya melanjutkan dalam pengembangan SDM di organisasi masyarakat ada beberapa tahapan.

“Diklat yang saat ini merupakan tahap awal yang sebagaimana merupakan tahapan orientasi dan tahapan selanjutnya ada tiga tahapan. Dalam tahapan ini merupakan program wajib dan diikuti oleh seluruh anggota dan dilaksanakan setiap tahunnya,” tandasnya.

Sementara itu, ketua panitia diklat BPK Oi Kota Bitung, Hendra Ticoalu saat ditemui oleh awak media menyampaikan tujuan dalam pelaksanaan diklat tersebut.

“Giat ini untuk memenuhi kebutuhan administrasi keanggotaan BPK Oi Kota Bitung,” ujarnya.

Seraya menambahkan, “Selain dari itu juga sebagai wadah dalam mengembangkan kapasitas SDM guna untuk regenerasi organisasi kedepannya,” pungkasnya.

Diketahui BPK Oi Kota Bitung berdiri sejak 16 Oktober 2010 sampai saat ini dan di nakhodai oleh Juhardi Indra Sanusi selaku Ketua BPK Oi Kota Bitung pada periode 2020 hingga 2024. [Red/Akt-23/Rosis]

Aktual News

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed