oleh

Satu kelas Siswanya tak kenakan Masker, SD Negeri Patrasana III Kresek abaikan Prokes

Tangerang, Aktual News-Pandemi Covid masih belum berakhir, Bupati A. Zaki Iskandar wajibkan warga Kabupaten Tangerang untuk bermasker saat beraktivitas, baik di rumah maupun di luar rumah, namun himbauan Kepala daerah tersebut kedapatan di acuhkan oleh sebuah Sekolah Dasar Negeri di Kecamatan Kresek Tangerang.

SD Negeri Patrasana III Kresek pada selasa pagi (23/03/2021) mengadakan tatap muka dengan siswa nya, namun sayangnya kegiatan itu tak ikuti atau tak patuhi Protokoler Kesehatan yang di anjurkan Pemerintah sebagian besar siswa dan beberapa guru yang ada tak mengenakan masker sebagai pelindung diri dari Covid-19.

Kepala Sekolah SDN Patrasana III yang juga kedapatan tak kenakan masker ketika di minta waktunya untuk konfirmasi malah menunjukan sikap tidak koperaktif terhadap awak media, ketika di tanya kenapa siswa nya tak di anjurkan untuk memakai masker, dengan nada keras Kepsek itu menjawab ” Itu kan sedang ada tugas ” jawab ke media, media pun menerangkan meskipun ada tugas atau apa tapi masker harus di pakai, dan ketika media bertanya lagi ” Bapak sendiri kenapa tak pakai masker ? Kepsek kembali dengan nada tinggi ” udahlah saya mau ke kantor dulu ” katanya sambil berlalu meninggalkan awak media yang mengkonfirmasinya.

Berdasar temuan tersebut, kenapa lagi lagi banyak sekolah yang masa bodoh dengan anjuran Pemerintah tentang Prokes, apakah kepala dinas Pendidikan selama ini tak memberi himbauan berupa surat edaran kepada setiap satuan pendidikan, dan jika memang ada surat edaran dari Kadisdik kenapa masih banyak sekolah yang kedapatan mengabaikan Protokoler Kesehatan.[Red/Akt-15]

Mulyadi
AktualNews

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed