oleh

Instruksi Danrem 061/Sk Kepada TNI POLRI dan Satgas PPKM Penanganan Covid- 19 Tidah Boleh Kendor

Bogor, Aktual News-Terkait permasalahan Corona virus desease 19 yang sampai saat ini terus mewabah, walaupun jumlah penderita dan penularannya di wilayah Kota Bogor sudah menurun dan angka kesembuhannya meningkat, namun bukan berarti tim satgas boleh lengah dan kendor. Justru karena perbaikan itulah maka kinerja tim satgas dituntut untuk lebih maksimal dalam membantu pemerintah menanggulangi Wabah pandemik global covid-19 ini. Hal tersebut disampaikan oleh Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M selaku Danrem 061/SK saat memberikan arahan pada kegiatan Apel Tiga Pilar yang dilaksanakan di Halaman Kel Tanah Sareal No.6 Kel. Tansa, Kec. Tanah Sareal Kota Bogor,

Rabu (24/3).

Dan kemudian Danrem meminta kepada seluruh jajaran TNI/Polri dan Satgas PPKM Wilayah Kecamatan Tanah Sareal untuk lebih aktif lagi turun kelapangan mensosialisasikan yang berkaitan dengan covid-19, baik memberikan himbauan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, maupun tentang Vaksin Covid-19.

” Kita sebagai aparat harus terus mengingatkan warga masyarakat agar mereka selalu menegakkan disiplin protokol kesehatan, agar mereka terhindar dari penularan virus ini.” Ujar Danrem.

” Dan saya harap, jangan sampai ada diantara kita yang tidak divaksin. Karena Vaksin ini mampu meningkatkan imunitas tubuh kita. Kita adalah salah satu Garda terdepan dalam menanggulangi wabah ini, jadi kekebalan tubuh kita harus dijaga benar – benar. Mungkin angka positif bisa saja direkayasa, tapi apakah ketersediaan ruang dirumah sakit bisa direkayasa?, Saat ini kita tidak sedang berkompetisi, oleh karena itu mari kita lepaskan atribut kita. Ada baiknya kita saling bersinergi antara satu dengan yang lainnya, demi bangsa kita tercinta ini.” Pungkasnya.

Usai memberikan arahan pada kegiatan Apel Sinergitas Tiga Pilar Mengabdi Melawan Covid – 19, Danrem yang didampingi oleh
Kasi Op Korem 061/Sk ( Letkol Inf Sigit Purwanto) bersama, Sahib Khan, S.STP.,M.PA (Camat Tanah Sareal), Kapten Inf Heru Susilo (Danramil Tanah Sareal) Kompol Indrianingtyas HP, SH (Kapolsek Tanah Sareal), Kompol Otang (Kasat Shabara Polresta Bogor), dan diikuti oleh para Lurah Se – Tanah Sareal Kota Bogor, serta Kasi Trantib Se – Kec. Tanah Sareal, serta Unsur Yang Terlibat Dalam Apel adalah Koramil Tanah Sareal, Polsek Tanah Sareal, Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas Se – Tanah Sareal, Satpol PP Kota Bogor, Danrem langsung mengunjungi warga masyarakat sekitar yang tengah menjalani isolasi mandiri akibat terpapar virus covid-19.

Ada dua warga di wilayah sekitar yang harus menjalani isolasi, mereka yaitu Wanda (16 Th) warga Kebon Anggrek Rt 01 Rw 06, Kel Tanah sareal, Kec Tanah sareal, Kota Bogor, serta Yeni (25 Thn) warga Kebon Anggrek Rt 01 Rw 06, Kel Tanah sareal, Kec Tanah sareal Kota Bogor.

Kepada mereka Danrem meminta untuk tetap optimis dan tidak boleh menyerah melawan penyakit virus covid-19, artinya mereka harus terus meningkatkan imunitas tubuh dengan berolahraga, banyak beribadah, mengkonsumsi makanan bergizi dan vitamin serta positif thinking.

” Untuk kesehatan diri kita sendiri, tentunya kita harus optimis dan semangat, yakinlah bahwa kita bisa sehat, saya harap semoga lekas sembuh dan dapat beraktivitas kembali.” Tegas Danrem.

Kemudian Danrem menyarankan kepada Wanda dan Yeni, bila ada keluhan atau bila perlu sesuatu, bisa menghubungi Satgas covid-19 atau polisi RW.

Ucapan terimakasih disampaikan oleh Wanda dan Yeni dari tempat berbeda, mereka sangat senang karena dalam keadaan seperti itu, Danrem mau menemui mereka langsung, bahkan mau memberikan motivasi dan mau langsung menyerahkan bantuan sembako kepada mereka. Apa yang dilakukan oleh Danrem, adalah kebanggaan dan kebahagiaan buat mereka. Itu adalah motivasi yang sangat membantu.

Kegiatan Apel Sinergitas Mengabdi Kota Bogor Melawan Covid – 19 serentak di laksanakan di tiap – tiap Kecamatan Se – Kota Bogor. [ Red/Akt-01 ]

 

Aktual News

Sumber; Penrem 061/SK

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed