oleh

Muspika Medan Bersihkan Drainase

Medan, Aktual News – Muspika Medan dipimpin Camat Medan Selayang Sutan Tolong Lubis melaksanakan pembersihan drainase di jalan Ngumban Surbakti, Kelurahan Sempakata dan Jalan Bunga Kenangan, Kelurahan PB Selayang ll, Kecamatan Medan Selayang, Kota Medan, Kamis (25/3/2021).

Ketika kegiatan ini dimulai sekira pukul 09.00 wib dengan menggunakan alat berat untuk mengorek drainase agar dapat air berjalan dengan lancar.

“Namun saya mengharapkan setelah pembersihan drainase maupun parit ini, masyarakat tidak lagi membuang sampah sembarangan. Apalagi membuangnya di parit. Karena nanti dapat mengakibatkan saluran parit tersumbat sehingga terjadi banjir,”ucap camat didampingi Sekretaris Camat Viza Fandhana SE.

Sutan mengingatkan masyarakat agar peduli lingkungan sekitar dengan menjaga kebersihan dan membuang sampah pada tempat yang disediakan.

“Jika kita bersama-sama menjaga lingkungan, masalah banjir akan teratasi. Diminta juga agar pengguna jalan tidak sembarangan membuang sampah ke parit,”bilangnya.

Tapi ini merupakan tindaklanjut dari instruksi Walikota Medan Bobby Nasution yang meminta agar setiap kecamatan melakukan pembenahan dan pengorekan drainase di kawasan yang rentan terjadi banjir.

Kegiatan ini melibatkan petugas dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan, warga, kepling dan aparatur pemerintahan setempat. [ Red/Akt-35/Ansary ]

 

 

Aktual News

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed