oleh

Wujudkan Pedesaan Bebas Kemiskinan dan Ketertinggalan, Kini Aplikasi SDGs Disosialisasikan Kepada Relawan Pokja Sekecamatan Hiliduho

Nias, Aktual News-Program Pemerintah melalui Kementrian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) dalam upaya pembangunan Desa yang terus berkelanjutan kini telah menurunkan program terbaru yang disebut SDGs.

Program ini diwujudkan sebagai upaya agar seluruh warga Desa bisa merasakan pembangunan secara efektif dan efisien.

Dalam rangkaian itu, Pemerintah Kecamatan Hiliduho, Kabupaten Nias melaksanakan sosialisasi kepada tim relawan kelompok kerja (Pokja) yang telah ditetapkan oleh masing-masing Desa, kegiatan tersebut dilangsungkan diaula kantor camat Hiliduho, Kamis (24/03).

Pada pertemuan sosialisasi tersebut, tampak dihadiri oleh Sekretaris Camat Hiliduho dan Tenaga Ahli dari Pemerintah Kabupaten Nias (Lili) serta seluruh relawan kelompok kerja dari 16 Desa di Kecamatan Hiliduho.

Pada kegiatan sosialisasi itu, tenaga ahli yang ditugaskan dari Pemkab Nias tersebut yang akrab dipanggil mbak Lili memaparkan 4 poin penting pendataan yang dikerjakan oleh Relawan kepada masyarakat, diantaranya melaksanakan survey Desa, survey RT, survei keluarga dan survey individu. Tuturnya dengan nada serius.

ia menambahkan bahwa Aplikasi SDGs ini dapat diunduh di Playstore secara gratis oleh masing-masing relawan atau perangkat Desa, jelasnya.

Kepada wartawan media ini, mbak lili yang berprofesi sebagai tenaga ahli itu, menitipkan harapan serius kepada relawan dan warga agar nantinya dalam pendataan semua memberi informasi yang sesungguhnya tanpa menambah dan mengurangi.

“Saya berharap agar masyarakat saat pendataan ini terbuka, artinya tidak menutup-nutupi atau melebih-lebihkan data tersebut, juga kepada petugas kelompok kerja atau relawan yang telah terpilih agar hati-hati dalam menginput data warga” imbuhnya mengakhiri.

Ditempat terpisah, Sekretaris Desa Ombolata Sisarahili yang dimintai tanggapannya oleh media ini mengatakan, sosialisasi ini kita sambut baik, ini sangat bermanfaat bagi kami sebagai bagian dari relawan Pokja dan pastinya akan kami implementasikan hasil sosialisasi hari ini kepada warga terkait arti dan fungsi dari kehadiran Program SDGs ini nantinya” Tutur Sekdes Ombolata Sisarahili itu yang akrab dipanggil Mr. Dedi. [ Red/Akt-01/W88 ]

 

 

Aktual News

Ketentuan Penulis : Aktual News

Gambar Gravatar
Naskah yang dikirim ke Redaksi dan diterbitkan menjadi milik Harian Online AktualNews. Isi dan artikel/tulisan sepenuhnya tanggung jawab pengirim/penulis, apabila ada sengketa terhadap isi naskah Redaksi akan mengembalikan tanggung jawab sepenuhnya kepada pengirim.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed