oleh

Jelang Bulan Suci Ramadhan 1443 H, JBB Gelar Lomba Vlog dan YouTube

Tenjolaya, Aktual News Jurnalis Bogor Barat (JBB) menggelar lomba vlog & YouTube pada rangkaian Jelang bulan suci Ramadhan 1443 H JBB sebagai salah satu upaya menggali kekayaan budaya situs Cibalay yang ada di Indonesia, khususnya di Provinsi Jawa barat. Kabupaten Bogor, kecamatan Tenjolaya.sabtu ( 3/4/2021).

“Selain itu, kami juga ingin membangkitkan kembali Budaya situs Cibalay dan menginventarisasinya melalui lomba Vlog dan YouTube di Situs Cibalay yang ada di Desa Tapos 1, kecamatan Tenjolaya tidak kalah dengan Situs budaya lainnya,” kata sekertaris kecamatan Tenjolaya Jamalludin sekaligus juri lomba vlog dan YouTube kepada awak media.

Jamalludin juga juri penilai lomba vlog dan YouTube Ia menjelaskan, ” bahwa lomba vlog dan YouTube ini merupakan ajang kreativitas dan inovasi dalam membangkitkan kembali sejarah Budaya yang ada di situs Cibalay.

Para peserta lomba yang terdiri dari para jurnalis bogor barat tidak hanya menunjukkan skilnya di pemberitaan saja tapi juga memperlihatkan kreativitas dalam berbagai sisi, di antaranya bagaimana mengemas Situs Cibalay pada sebuah karya video berdurasi maksimal 7 menit di Youtube yang bisa dilihat serta dipahami oleh masyarakat.

Menurut dia, tanpa harus melihat fisik Situs Cibalay, masyarakat sudah tercerahkan melalui tayangan video dan memahami kelebihan apa yang ingin ditonjolkan oleh peserta lomba.

” Lomba Vlog dan YouTube di situs Cibalay ini sama-sama harus mendeskripsikan nama Situs Cibalay, lokasi wisata dan penjelasan menarik lainnya dalam video rekaman berdurasi maksimal 7 menit, ” ujarnya.

Iman mande Jajar Ketua JBB menurut ia, ” dibutuhkan kreativitas dalam menampilkan karya video yang bisa dilengkapi dengan teks, wawancara penjaga situs Cibalay, atau narasi yang disampaikan peserta lomba.

“Dengan lomba ini, maka orang yang akan menonton akan berpikir, ternyata lokasi situs Cibalay ini bagus juga buat acara keluarga untuk wisata budaya dan tempat indah pasilitas di Situs Arca Domas memang memadai untuk berkemah bermalaman, pemandian curug gunung putri dan pohon pinus, ” Pungkasnya. [ Red/Akt-01 ]

Aktual News

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed