oleh

Rapat Kerja Pengurus ISNU Kab. Tangerang Banten Pembentukan Rumah Ekonomi Baitul Mal

Tangerang, Aktual News-Badan Pengurus Harian (BPH) PC ISNU Kab. Tangerang dan perwakilan pimpinan anak cabang (PAC). Berjumlah kurang lebih 40 orang, termasuk hadir juga sekertaris pimpinanan wilayah ISNU Banten (Erdi Bachtiar). Raker dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan, semua peserta di rapid test dulu sebelum berangkat ke bogor, tetap menggunakan masker, hand sanitizer. Rapat kerja/ raker ini ada 5 pokok dalam topik bahasan yang menjadi objek pembahasan.

1. Diklat kader madrasah NU bagi semua pengurus ISNU Kab/Kota di Banten MKNU (Madrasah Kader Nahdlatul Ulama) yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat di Ponpes Al Hikmah Kresek Tangerang Banten.

2. Upgrading Pengurus Anak Cabang (PAC).

3. Pendampingan/Advokasi bidang Hukum, dan Pertanian.

4. Pengaktifan kembali pengajian bulanan /Bahtsul Masail ISNU yg sifatnya kontemporer dan update terhadap persoalan yang terjadi di masyarakat.

5. Pembentukan Rumah Ekonomi atau yang sering kita dengar dengan kata Baitul Mal. Dalam raker ini juga muncul ide-ide baru dalam sebuah diskusi panel yaitu penetaan sarjana NU sesuai disiplin ilmu dan keahliannya, mulai dari sarjana diploma, S1, S2, S3 sampai Profesor.

Juga ide bagaimana ISNU Kab. Tangerang mampu menjadi leading sektor Advokasi dibidang Ekonomi kerakyatan sesuai dengan salah satu Program Kabupaten Tangerang gemilang, Badan Pengurus Harian (BPH) PC ISNU Kab. Tangerang dan perwakilan pimpinan anak cabang (PAC). Berjumlah kurang lebih 40 orang, termasuk hadir juga sekertaris pimpinanan wilayah ISNU Banten (Erdi Bachtiar).

Raker dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan, semua peserta di rapid test dulu sebelum berangkat ke bogor, tetap menggunakan masker, hand sanitizer yang diadakan di Cisarua Bogor 2-3/4/2021. Pengurus Cabang PC ISNU Kabupaten Tangerang Banten, Ketua Pelaksana Dr. Bahrudin M.Si, dan Sekretaris Muhayar MM.

Raker ini adalah upaya utk menyusun program-program unggulan, diantaranya : PC ISNU diberi mandat oleh PW ISNU untuk menyelenggaran MKNU yang akan dilaksanakan pada hari Jum’at-Ahad 9-11/4/2021. Bertempat di Ponpes Al Hikmah El Ali Cinding, Kresek Tangerang Banten.

Dikatakan Bahrudin M.Si ketua pelaksana, saya ucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran panitia rapat kerja/raker dan seluruh pengurus pimpinan cabang PC ISNU Kab. Tangerang dengan harapan semoga program-program yang sudah dihasilkan segera terealisasi sehingga kontribusi ISNU dapat dirasakan oleh umat.

Dengan latarbelakang kualifikasi pendidikan yang berbeda-beda, kemudian berkumpul dalam satu wadah (ISNU) ini adalah modal yang luar biasa yang harus diperankan oleh masing-masing dari sahabat-sahabat pengurus sesuai bidangnya masing-masing, ” tuturnya. [ Red/Akt-41/Yunadin ]

 

Aktual News

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed