oleh

Tingkatkan Keterampilan Anggota Brimob Dalam Menembak, Polda Jatim Resmikan Lapangan Tembak di Porong

Sidoarjo, Aktual News Polda Jatim meresmikan lapangan tembak Wira Satya Legawa yang terletak di komplek kompi 2 Batalyon B Pelopor Sabrimob Polda Jatim di Kawasan Porong Sidoarjo.

Komandan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jatim, AKBP Agus Waluyo mengatakan, lapangan tembak baru ini ditujukan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan anggota Brimob dalam menembak.

“Komunitas menembak yang ada di sekitar wilayah Porong juga bisa bergabung menggunakan sarana ini,” ujar AKBP. Agus W, Sabtu (3/4/2021).

Selain itu, dengan adanya lapangan yang baru ini nantinya dapat memunculkan bibit-bibit baru sebagai atlet penembak nasional yang bisa berprestasi di kancah internasional. Sehingga bisa mengharumkan nama Indonesia.

“Semoga muncul bibit atlet yang bisa berprestasi ditingkat Internasional,” harapnya.

Hal senada disampaikan Komandan Kompi 2 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jatim, AKP Agus Riyanto. Dia menerangkan, pembangunan lapangan tembak ini untuk meningkatkan kemampuan menembak bagi anggota dan para atlet penembak Jawa Timur. Terutama melatih profesionalisme anggota dalam menghadapi berbagai aksi teror.

“Profesionalismenya bakal diuji disini. Terutama dalam menghadapi gangguan keamanan dan teror yang belakangan ini mengancam keselamatan aparat yang ada di lapangan,” terangnya.

Agus Riyanto menegaskan akan menambah jadwal latihan menembak di luar jadwal latihan rutin yang telah ditetapkan sebelumnya. Pihaknya akan menambah jam latihan, baik pagi sore bahkan malam hari untuk meningkatkan kemampuan menambak.

“Dengan keahlian menembak, anggotanya siap bertugas bila ada permintaan bantuan personel di wilayah-wilayah yang terdapat gangguan keamanan,” tandasnya. [Red/Akt-21/Redho]

 

Aktual News

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed