oleh

Penderita Syaraf Otak Sejak Lahir di Sukajaya Kondisinya Memprihatikan

Sukajaya, Aktual News-Warga kampung Kompa Rt 2 Rw 2 desa Sipayung Sifa (14) putri pasangan Anih dan Sardi mengalmi penyakit Syaraf Otak sejak lahir saat ini kondisinya sangat memprihatikan dan butuh bantuan.

Anih (40) ibu kandung Sifa (14) mengungkapkan Senin 05/04/2021. saat di gedong di kediamanya dengan rasa sayang.

Sifa dari pemerintah sebelumnya hanya dapat bantuan itupun dari PKH, tidak mempunyai bantuan kartu PKH. dan dari setiap bulan Agustus sebanyak Rp. 1.200.000 juta rupiah. uang disabilitas.

Adapun dari Pihak Puskemas baru kali ini saja terima bantuan yaitu berbentuk satu Dus Biskuit Sabtu 03/04/2021 dari Kepala Puskesmas Sukajaya Darwin Navis. “Akunya Anih di Kediamannya.

Sun, 9x per-hari susu 3x per-hari madu 1 sendok per-hari yang di uji per-hari ekonomi untuk Sifa Rp. 25.000. ribu kata. “Anih (40).

Anih, akui kenapa alasannya karena berobatnya gak pernah ada ke sembuhan jadi kasian ke Sifa nya aja, merasa kesakitan, jelasnya.

Di tempat lokasi desa Sipayung Kecamatan Sukajaya Kabupaten Bogor, mengungkapan yang baru menjabat 1 tahun 3 bulan itu. Sifa (14) ibu Anih (40) Kampung kompa Rt 2 Rw 2 Semenjak lahir derita Sarap Otak sejak lahir.

Berobat dengan biaya BPJS ke Puskesmas RSUD Cibinong, dan Patmawati semenjak 11tahun yang lalu.

Anih (40) akui tidak mau ada rujukan ke RSUD itu sudah tidak mau namun saat ini hanya ke Puskesmas saja.

Iyus Kepala Desa Sipayung Kecamtan Sukajaya Kabupaten Bogor, ” Karena kenapa alasannya karena berobatnya gak pernah ada ke sembuhan jadi kasian ke Sifa nya aja. merasa kesakitan itu, ” kata ibu Sifa.

“Karena Iyus, Kepala Desa Sipayung Kecamatan Sukajaya Kabupaten Bogor, kami buat Kesepakatan di atas materai karena kami sudah upaya meminta Ibu Anih (40) Sifa (14). agar merujuk ke anaknya ke RSUD yang ada di kabupaten Bogor maupun yang terdekat. “tandasnya.

Untuk bantuan PKH ataupun BPNT, kami sedang ajukan dan sudah di musyawarah kan dalam Musrenbang akan kami sikapi dengan baik dan kami piyoritaskan, karena saat ini ada Kendala dari kartu BPNT bank BNI ke Mandiri berdasarkan Sik-Anjix se-Indonesia ,”pungkasnya. [ Red/Akt-01/Andi.shi ]

 

Aktual News

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed