oleh

Asah Kemampuan Berbicara di Depan Publik Sangatlah Penting, Tingkatkan Lewat CSS

Jakarta, Aktual News – Di era digital sekarang ini kemampuan berbicara di depan publik sudah menjadi salah satu kebutuhan berbagai jenis profesi. Dan pada akhirnya kompentensi pun dipertanyakan. Kualitas seorang pembicara publik banyak menjadi perbincangan, karena banyak ditemui dilapangan, para pembicara memiliki kualitas yang tidak kompeten.

Menjawab tantangan itu salah satu lembaga sertifikasi, pelatihan dan pengkaderan AR Learning Center yang berpusat di Yogyakarta, mengadakan pelatihan serta sertifikasi pembicara publik yang dilakukan secara daring. Kini sedang berlangsung pelatihan dan sertifikasi Certiefied School Speaker (CSS) sejak tanggal 7 April 2021.

Karena dilakukan secara daring maka peserta pun berasal dari berbagai daerah di Indonesia mulai dari Aceh hingga Merauke. Mereka sangat antusias mengikuti pelatihan. Ditambah pembawa materi yang luar biasa ‘Coach’ Muhamad Akbar Widigdo, SE, C.H., C.Ht., C.NNLP., C.SS-ALC., C.Pst., C.ETP., C.PS. Yang akrab di sapa coach Akbar, dengan sederet gelar yang telah didapat dan kemampuan berbicara serta kepiawaian dalam membawakan materi sehingga para peserta dapat dengan mudah memahami materi yang sebenarnya tidak lah mudah.

Seperti yang dikatakan oleh salah seorang peserta Ariaguna Nugraha Ma’mur asal jakarta pusat, “materi publik speaking yang ringan dan mudah di mengerti, membuat kita tidak lagi merasa takut untuk berbicara di depan umum”, ujar Aria pada Sabtu 10 April 2021.

Coach Akbar menekankan untuk menjadi seorang pembicara yang sukses kita harus menguasai beberapa hal.

“Lawan rasa malu, buang kesombongan, jauhi persaingan, perbanyak belajar dan ‘upgrade’ ilmu, jujur, tekun, berani, selalu berlatih, mentoring, bergerak dan mencoba”, ujar Akbar.

Coach Akbar juga menambahkan,“ ada hal yang tak kalah penting untuk menjadi seorang pembicara publik, yakni REPUTASI karena ini lah yang sesungguhnya meningkatkan nilai jual kita. Sehingga orang menjadi tahu dan kenal siapa kita, kelak kita akan dikenal dan dikenang”, tambahnya.

Dengan adanya pelatihan-pelatihan yang dilakukan secara daring pada saat ini, diharapkan dapat meningkatkan kualitas masyarakat Indonesia terutama para pembicara publik walaupun hanya dari rumah. [ Red/Akt-01 ]

 

Aktual News

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed