oleh

Yonif 123/Rajawali Gelar Tes Samapta Persiapan Satgas Pamtas RI-PNG dan Samapta periodik I 2021

Padangsidimpuan, Aktual News-
Kegiatan Samapta atau Tes Kesegaran Jasmani ini dilaksanakan untuk mengukur tingkat kesiapan Jasmani Prajurit dalam melaksanakan tugas sehari-hari maupun kesiapan berangkat tugas satgas pamtas RI-PNG guna mendukung kelancaran tugas pokok satuan Yonif 123/Rajawali.

Gelar rangkaian kegiatan Tes Kesamaptaan Jasmani dalam rangka kesiapan Pam perbatasan darat RI-PNG Tahun 2021 Yonif 123/Rajawali ini diikuti oleh seluruh prajurit, bertempat di lapangan Mako Yonif 123/RW. Kota Padangsidimpuan, Sabtu 10/04/2021.

Adapun yang dilaksanakan dalam tes kesamaptaan jasmani ini antara lain melaksanakan Samapta A, Lari dengan waktu tempuh 12 Menit dan Samapta B berupa Pull Up, Sit Up, Push up, lunges dan shuttle run. Sebelum melaksanakan garjas terlebih dahulu dilaksanakan pengecekan kesehatan berupa cek tensi tekanan darah oleh Tim Kesehatan dengan tujuan untuk mengetahui kesiapan dan kesehatan bagi personel yang akan mengikuti kegiatan garjas agar terhindar dari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Pada kesempatan itu, Danyonif 123/RW Letkol Inf Goklas Pirtahan Silaban menyampaikan, bahwa Kesegaran Jasmani ini merupakan program yang harus dilaksanakan oleh setiap Prajurit TNI AD yang akan melaksanakan tugas Pamtas maupun Melihat Kondisi jasmani Prajurit secara berkala guna mendukung tugas yang akan dihadapi kedepan.
“Seluruh prajurit perhatikan faktor keamanan kalian, dan lakukan kegiatan garjas ini dengan baik, jaga keamanan personel dan manfaatkan waktu yang ada sesuai program secara teratur dan tidak lupa tetap disiplin Protokol kesehatan dimasa Covid-19 ini,” pesan Danyon. [ Red Akt-02/Adam Nasution ]

 

Aktual News

Ketentuan Penulis : Aktual News

Gambar Gravatar
Naskah yang dikirim ke Redaksi dan diterbitkan menjadi milik Harian Online AktualNews. Isi dan artikel/tulisan sepenuhnya tanggung jawab pengirim/penulis, apabila ada sengketa terhadap isi naskah Redaksi akan mengembalikan tanggung jawab sepenuhnya kepada pengirim.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed