oleh

Sambut Bulan Suci Ramadhan 1442 H, Alumni Suhu 89 Gelar Cucurak

Bogor, Aktual News- Tradisi kumpul-kumpul sebelum bulan suci Ramadan sering disebut cucurak memang telah menjadi kebiasaan masyarakat, seperti alumni Madrasah Tsanawiyah (Mts) Sunanul Huda Leuwiliang tahun 1989 ini, bertempat di Sadeng Kolot Leuwisadeng Bogor Jawa Barat, pada Minggu 11 April 2021.

Menurut salah satu sesepuh alumni tahun 1989 asal Cibeber Leuwiliang, Tatang (47) atau yang dikenal Abah Tatang, mengungkapkan tradisi ini adalah kegembiraan masyarakat dalam menghadapi bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah.

“Ini tradisi kumpul-kumpul masyarakat untuk menyambut bulan ramadhan, makan-makan bersama sambil berkumpul bersama teman-teman hingga sanak saudara, atau yang biasa disebut cucurak”, ujarnya.

Sementara itu Dewi selaku tuan rumah menambahkan bahwa banyak hikmah dibalik tradisi cucurak juga sebagai silaturahmi seperti yang dilakukan alumni sekolah madrasah setingkat SLTP ini.

“Sudah dari 1989 hingga 2021 jadi kami 32 tahun sudah berteman sejak lulus sekolah, terhimpun dalam alumni Suhu 89, ya kegiatannya diisi dengan silaturahmi, pengajian juga arisan, kali ini ya cucurak menyambut ramadhan”, ujar Dewi yang berprofesi sebagai Guru ini.

Ditambahkannya, selepas itu kita saling bermaaf-maafan, semoga kita dan keluarga selalu sehat dalam menjalankan ibadah puasa”, tutupnya. [ Red/Akt-01 ]

 

 

Aktual News

 

Ketentuan Penulis : Aktual News

Gambar Gravatar
Naskah yang dikirim ke Redaksi dan diterbitkan menjadi milik Harian Online AktualNews. Isi dan artikel/tulisan sepenuhnya tanggung jawab pengirim/penulis, apabila ada sengketa terhadap isi naskah Redaksi akan mengembalikan tanggung jawab sepenuhnya kepada pengirim.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed