oleh

Kebakaran Menimpa Warga, Puluhan Rumah Rata Dengan Tanah

Belawan ,Aktual News– Terkait kebakaran di Jalan Pulau Sicanang, Lingkungan VII, Kelurahan Belawan Bahari, Kecamatan Medan Belawan, Senin (12/4/2021) sekira pukul 14.00 WIB. Musibah yang diduga akibat korslet listrik itu mengakibatkan puluhan rumah semi permanen di kawasan tersebut terbakar.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun sedikitnya 10 rumah rata dengan tanah, sehingga diperkirakan kerugian material mencapai ratusan juta rupiah.

Dalam kejadian Lurah Belawan Bahari, Sonang Saing menyatakan, pihaknya memperoleh informasi asal kebakaran bermula dari kediaman Ana, warga di sana. Diduga api berasal dari arus pendek listrik, lalu percikan api membesar karena menyambar benda-benda yang mudah terbakar.

Amukan api pun secepatnya dengan merambat ke dinding rumah lainnya. Ditambah lagi tiupan angin kencang membuat api semakin marak menyambar ke rumah tetangga lainnya yang kebanyakan terbuat dari kayu.

“Sedikitnya ada 10 rumah yang terbakar, tak ada korban jiwa namun kerugian materi diperkirakan ratusan juta rupiah,”kata lurah.

Warga berupaya memadamkan api dengan alat seadanya, namun api semakin membesar dan merambat ke rumah lainnya. Kebakaran dapat dipadamkan setelah 6 unit mobil pemadam kebakaran milik Pemko Medan turun ke lokasi. [ Red/Akt-35/Ansary ]

 

Aktual News

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed