oleh

Babak Baru Perkembangan Teknologi Informasi Sejarah Lahirnya AktualNews.co.id

Dari sinilah pendiri Aktual News terinspirasi untuk mendirikan media.

 

Jakarta, Aktual News-
Sejarah Harian Online Aktual News dimulai dari babak baru kelanjutan dari media online News Warta Publik.Com yang kiprahnya menjadi monumental mengiringi peristiwa negeri yang kala itu juga sebagai tonggak sejarah yang pertama sebuah genre baru dalam perkembangan era digital media online.

Didirikan oleh seorang yang aktif dalam perkembangan media yang berbasis Jurnalisme warga kala itu Citizen Journalism menjadi primadona bagi perkembangan dunia media online sepanjang dekade 10 tahun 2009-2019.

Melihat pasca pasar yang kala itu media mainstream menjadi saingan dalam produk pemberitaan sehingga  media tidak lagi menjadi monopoli produk informasi, ditengah masa itu dunia Pers berjalan seiring dengan perkembangan teknologi berbasis Jurnalisme Warga atau lebih dikenal dengan Citizen Journalism.

Kala itu pula UG DANI aktif pada media-media berbasis Jurnalisme Warga salah satunya media Warga arahan detikcom, sebut saja pasangmata.com.

Bukan hanya itu saja media besar detikcom banyak mendapatkan masukan produk informasi melalui para Jurnalis Warga yang bos pasangmata menyebutnya sebagai ” Mata-Mata ” informasi.

Melihat perkembangannya sangat baik dalam bersinergi dengan para ” Mata-mata ” Redaksi detikcom beberapa kali mengundang para Jurnalis Warga ini, banyak pembelajaran yang didapat dari arahan detikcom hingga akhirnya UG DANI mencoba untuk mendirikan media dengan berbasis Jurnalisme Warga maka lahirlah News Warta Publik.com bersama rekannya.

Namun sejarah newswartapublik.com mengalami pasca perpecahan didalamnya dan tak lagi sejalan hingga nasib Newswartapublik.com mengalami rebutan hingga akhirnya berhasil direbut oleh sahabat yang mengkhianati, mereka melakukan paksa dengan me redirek ke domain baru yang saat ini masih eksis jika kita melihat beberapa konten lama dari media tersebut maka newswatapublik masih membekas.

Sejarah panjang dari News Warta Publik akhirnya diabadikan dengan lahirnya AktualNews.co.id kelanjutan dari News Warta Publik dengan warna baru dengan tetap melakukan misi dan visi yang sama.

UG DANI sang pendiri media ini bertekad akan terus melakukan perbaikan dan keterbukaan informasi dengan terus mengikuti perkembangan untuk melanjutkan cita-cita luhurnya memperjuangkan hak orang kecil dengan menjembatani melalui informasi, membela yang lemah untuk berani bersuara untuk memperjuangkan haknya. [ Red/Akt-01 ]

 

 

Aktual News

 

 

Keterangan foto : Dukumen pribadi pendiri media ini usai Kopdar di Redaksi detikcom

Ketentuan Penulis : Aktual News

Gambar Gravatar
Aktual News merupakan media warga, seluruh informasi yang ditampilkan merupakan tanggungjawab pengirim.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed