oleh

Merusak Pandangan, Tumpukan Sampah di BICT Pelindo 1 Jadi Sumber Rezeki Pemulung

Medan, Aktual News– Di bulan suci Ramadhan sungguh membawa keberkahan bagi pemulung mengais rezeki di atas jutaan ton sampah organik dan non organik yang berada di Jl. Pelabuhan raya 1, Kelurahan Bagandeli, Kec.Medan Belawan, Kota Medan, Minggu (18/4/2021).

Pantauan wartawan di lokasi tampak seorang pemulung memilah-milah sampah dengan menggunakan sebatang kayu dan goni mencari barang bekas kemudian di jual ke agen penampung barang rongsokan.

Diketahui sampah tersebut Telah lama berserakan hingga menimbulkan aroma tak sedap saat pengendara sepeda motor melintas. Selain itu tumpukan sampah telah mengotori Pelabuhan yang notabene berskala internasional tersebut.

Setiap harinya terlihat sampah yang diduga berasal dari dalam kontainer dan limbah lokasi pergudangan menumpuk Graha Segara yang tak jauh dari Belawan Internasional Container Terminal (BICT).

Selain mengeluarkan aroma busuk, timbunan serta serakan sampah telah mengotori kawasan Jalan Pelabuhan Raya Belawan.

Di lokasi tumpukan sampah saat ini, pagi, siang dan sore hari menjadi tempat bekerja serta berkumpulnya para pemulung sekitar.

Tumpukan sampah dari limbah kontainer menumpuk sepanjang kurang lebih 100 meter itu terkesan dibiarkan oleh pejabat terkait.

Terpisah, Humas BICT PT Pelindo 1 Halimatun saat dikonfirmasi wartawan melalui aplikasi chatt WhatsApp prihal tumpukan sampah tersebut membantah bahwa sampah-sampah itu bukan berasal dari BICT. Sebab, Pelindo 1 gak pernah buang sampah ke lokasi yang dimaksud.

“Kami buang sampah sesuai ketentuan pemerintah yakni di TPA karena tiap harinya diangkut oleh mobil khusus sampah. itukan bukan wilayah BICT tapi wilayah jalan pantai olo jadi, silahkan konfirmasi saja ke Pemerintah setempat,” tulisnya menjawab konfirmasi tersebut. [ Red/Akt-01/AH/Tim ]

 

 

Aktual News

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed