oleh

Kepergok Mencuri Dua Bandit Terjun ke Kali Jagir

Surabaya, Aktual News-Dua remaja asal Pasuruan nekat menceburkan diri ke Kali Jagir setelah kepergok warga hendak mencuri motor di kampung Jagir Lapangan, Wonokromo, Kota Surabaya, Sabtu (24/4/2021).

Kapolsek Wonokromo, Kompol Rini Pamungkas membenarkan peristiwa tersebut. Ia mengatakan bahwa kasus pencurian motor ini hingga sekarang masih dilakukan pendalaman.

Barang bukti sepeda motor.

“Masih dalam penyelidikan, pendalaman. Tadi pagi baru satu terduga pelaku yang dapat dievakuasi, diselamatkan. Satu terduga pelaku lainnya masih dalam pencarian,” kata Rini.

Ia menyebut, terduga pelaku yang dapat diselamatkan itu berinisial SF (16). Sementara temannya yang hingga kini belum ditemukan, berinisial FJ (17). Keduanya asal Desa Kejayan, Pasuruan.

“Kalau menurut keterangan yang bersangkutan (SF). Dia hanya berdua sama temannya itu (FJ). Ini masih dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” ungkap Rini.

SF dan FJ berangkat dari Pasuruan ke Surabaya menggunakan motor Vario hitam bernopol N 2356 SNI. Motor itu lantas ditinggalkan di lokasi kejadian sebelum akhirnya menceburkan diri ke kali Jagir setelah kepergok hendak mencuri motor di teras rumah korban.

“Ini juga pesan kepada masyarakat agar lebih berhati-hati saat memarkir kendaraannya. Jangan sampai memberi kesempatan pelaku kejahatan untuk beraksi. Motor korban ini kan diparkir di halaman depan rumah. Kalau bisa itu digembok, dikasih kunci ganda,” tutur Rini.

Dari peristiwa ini, polisi menyita sejumlah barang bukti. Di antaranya 9 macam kunci yang sudah dimodifikasi, 7 mata kunci T yang dipipihkan, 1 rumah kunci T besar, dan kunci magnet.[ Red/Akt-21/Redho ]

 

 

Aktual News

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed