oleh

“The Power Of Silat “Salah Satu Buku Pengembangan Silat Program Dari Dompet Dhuafa Dikampung Silat Jampang- Bogor

Bogor, Aktual News-Dalam acara Komunitas mengembangkan silat yang berdiri sejak 2008, bersama-sama pada program dari dompet Dhuafa yang dihadiri terdiri dari 42 perguruan silat berlangsung dengan lancar.

Saat ditemui oleh awak media AktualNews pada Sabtu (24/04/2021) sekitar pukul 4:00 hingga selesai dikampung silat Jampang, Bogor.
Herman Budianto,M.SI selaku Ketua dari Komunitas Silat mengungkapkan ” Kegiatan ini dengan membuat seminar, maupun workshop, demikian juga membuat buku-buku yang menguatkan literasi dari sisi jalur akedemis, tradisi, prestasi dan literasi pemberdayaan para guru-guru silat” ungkapnya.

Dengan diterbitanya buku ” The Power Of Silat ” diharapkan para pesilat menjadi bangga dengan silatnya, karena pesilat-pesilat banyak yang sukses dari segala bidangnya,
bentuk sukses pada bidang akedemising, seni, keatlitan dan seterusnya.

Yang dimaksud tidak hanya sukses dalam bidang silat saja tetapi dalam sisi yang lain, dengan menggunakan filosofi -filosofi silatnya.
“Silatnya maju dan orangnya maju dicontohkan dalam politisi tetep menggunakan kaidah-kaidah silatnya demikian juga dalam hal bisnis.”

Herman Budianto,M.SI juga menambahan, “Mengembangkan silatnya bisa jadi lifestar karena dulu silat identik dengan orang kampung nah kita ingin mengangkat brand sehingga bisa pada level perkotaan baik orang kaya maupun kurang mampu, pejabat, dan lainya dapat mencintai silat sehingga bisa mengembangkan silat yang dibanggaan oleh bangsa dan negara” tambahnya.

Harapan dengan membuat event tersebut terus hidup kegiatan-kegiatan silat. [ Red/Akt-07/Kuswanto ]

 

Aktual News

Ketentuan Penulis : Aktual News

Gambar Gravatar
Naskah yang dikirim ke Redaksi dan diterbitkan menjadi milik Harian Online AktualNews. Isi dan artikel/tulisan sepenuhnya tanggung jawab pengirim/penulis, apabila ada sengketa terhadap isi naskah Redaksi akan mengembalikan tanggung jawab sepenuhnya kepada pengirim.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed