oleh

Forum Alumni STM Bogor Raya Gelar Acara Buka Puasa Bersama dan Santuni Puluhan Anak Yatim

Forum Alumni STM Bogor Raya santuni anak yatim di Villa, Cikaret, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor. Minggu sore (25/4/2021).

 

Bogor, Aktual News Forum Alumni STM (Foras) Bogor Raya mengajak puluhan anak yatim berbuka puasa bersama di Villa yang berada di kawasan Cikaret, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor. Minggu (25/4/2021).

Foras yang berisikan para Alumni STM dari berbagai sekolah di Bogor itu mengajak puluhan anak yatim berbuka puasa bersama. Bahkan, para Alumni STM ini pun bukan hanya mengajak berbuka puasa bersama saja, melainkan memberikan sedikit rezekinya kepada puluhan anak yatim.

Ketua Panitia yang juga Alumni SMK PGRI 2 Bogor, Irpan Effendi mengatakan, kegiatan buka puasa bersama dan santunan anak yatim yang digagas oleh para alumni STM ini merupakan kegiatan perdana.

“Kegiatan ini bisa dikatakan kegiatan dadakan, karena kita menyiapkannya cuma satu minggu saja, tapi alhamdulillah kegiatannya berjalan lancar karena berkat kekompakan semua dari teman-teman alumni STM dari berbagai sekolah ini,” kata Irpan.

Dalam kegiatan ini, lanjut Irpan, pihaknya mengundang sebanyak 58 anak yatim. Dimana para anak yatim tersebut merupakan warga sekitar yang berada di Kelurahan Mulyaharja dan Cikaret, Kecamatan Bogor Selatan. “Tahun ini kita baru bisa mengundang 58 anak yatim. Mudah-mudahan apa yang kita berikan ini dapat bermanfaat dan menjadi ladang pahala untuk kita semua,” ucapnya.

Ia berharap kegiatan sosial ini terus berlanjut, tujuannya supaya silaturahmi antar alumni STM ini terus terjalin dan menjadi contoh bagi para juniornya yang masih bersekolah. “Ya, mudah-mudahan kegiatan seperti bisa berjalan setiap tahun,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Alumni SMK Tri Dharma Bogor, Rio mengapresiasi terselenggaranya buka puasa bersama dan santunan anak yatim. Menurutnya, kegiatan ini sangat baik dan positif untuk mempersatukan semua para alumni STM yang ada di Bogor.

Lanjut Rio, sekarang ini sudah saatnya untuk muhasabah atau memperbaiki diri yang mungkin dulunya ketika ketemu di lapangan selalu tawuran, namun sekarang bersatu dan tidak ada lagi gesekan.

“Kita akan implementasikan ini kepada adik-adik kita yang masih bersekolah, ini sudah menjadi tanggung jawab kita sebagai alumni untuk merangkul adik-adik kita supaya tidak terjerumus kedalam aksi-aksi kriminalitas. Intinya jangan sampai mengikuti jejak yang dulu kita lakukan,” katanya.

Sebetulnya, sambung dia, alumni STM di Bogor ini sudah ada organisasi Alumni STM Bersatu dan sekarang di perkuat lagi adanya Forum Alumni STM atau Foras. “Artinya kekuatan yang sudah kita bangun ini harus mampu memberikan hal-hal yang positif kepada adik-adik kita, supaya adik-adik kita tidak lagi tawuran, stop tawuran,” tegasnya.
[Red/Akt-23/Rosis]

Aktual News

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed