oleh

Ilmu Menjadi Pembicara, Ice Breaking Sangat Diperlukan!

Jakarta, Aktual News Menimba ilmu pengetahuan dalam kondisi pandemi tidak menjadi persoalan untuk tetap bisa belajar dengan baik. Seperti halnya acara yang diselenggarakan oleh lembaga pelatihan dan pengkaderan AR Learning Center. Kali ini AR Learning Center menyelenggarakan sebuah acara pelatihan dan sertifikasi Certiefied Ice Breaker pada tanggal 22 – 24 April 2021 secara daring.

Seorang ice breaking sangat dibutuhkan untuk mencairkan suasana ketika sedang melangsungkan suatu kegiatan terutama seminar atau pun webinar yang kini banyak terselenggara.

“Mengapa Ice Breaking di perlukan?. Karena adanya keterbatasan daya tahan setiap orang dalam konsentrasi menyerap informasi, perlunya ada keterlibatan audiens dalam forum agar muncul rasa kebersamaan terhadap forum, beragamnya kondisi audiens sebelum forum dimulai, adanya kejenuhan dan kebekuan suasana forum”, jelas Coach Andre Hariyanto saat acara berlangsung.

Coach Andre menambahkan,” tujuan dari Ice Breaking adalah untuk mengarahkan otak agar kembali fokus, membangun kembali suasana agar santai dan menyenangkan, menjaga stabilitas kondisi fisik dan psikis audiens agar tetap segar dan nyaman dalam menyerap informasi. Sedangkan untuk manfaatnya agar terjadi proses penyampaian dan penyerapan secara optimal bahkan maksimal dari pembicara pada audiens, menguatkan hubungan antara audiens dengan pembicara, tumbuhnya motivasi audiens dalam forum”, ucapnya.

“Banyak pembicara yang terlihat membosankan ketika membawakan materi, itu disebabkan karena pembicara tersebut tidak menguasai ice breaking. Maka ketika kita mau menjadi pembicara kuasailah tehnik Ice Breaking”, ucap salah seorang peserta asal Jakarta Pusat yang bernama Ariaguna Nugraha Ma’mur. [ Red/Akt-01 ]

 

Aktual News

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed