oleh

Ops Ketupat Toba Pengamanan Idul Fitri, Polres Simalungun

Simalungun,Aktual News-Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo memimpin Rapat Kordinasi (Rakor) Lintas Sektoral Operasi Ketupat Toba Tahun 2021, dalam rangka pengamanan Perayaan Idul Fitri 1442 H, di Aula Andar Siahaan Mako Polres Simalungun, Jalan Jhon Horailam, Kecamatan Pematang Raya, Kabupaten Simalungun,Sumatra Utara Rabu (28/4/21).

Namun dalam Rakor tersebut, Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo menyampaikan kebijakan pemerintah mengenai larangan mudik dalam rangka menghadapi hari Raya Idul Fitri 1442 H Tahun 2021 di wilayah Kabupaten Simalungun.

Dikatakan Kapolres, bahwa Polres Simalungun menyiapkan 10 titik posko di Wilayah Kabupaten Simalungun dalam melakukan penyekatan bagi masyarakat yang tidak mematuhi kebijakan Pemerintah.

Antara lain Pos Pelayanan (Pos Yan) Simpang Dolok Merangir Kecamatan Tapian Dolok (Pos Penyekat), Pos Pengamanan (Pos Pam) Pematang Siantar- Asahan Kecamatan Bandar (Pos Penyekat), Pos Pam Simpang Nagojor KM 16- 17 Siantar- Mandoge Kecamatan Tanah Jawa (Pos Penyekat).

Kemudian Pos Pam Simpang Sitahoan, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon (Pos Penyekat), Pos Pam Saribu Dolok KM 62- 63 Siantar- Merek Silimakuta (Pos Penyekat), Pos Pam Pelabuhan Tiga Ras Kecamatan Dolok Pardamean ( Pos Penyekat), Pos Pam Jalan Medan KM 20- 12 Sinaksak Kecamatan Tapian Dolok, Pos Pam Simpang Sipef KM 20 Siantar – Perdagangan Kecamatan Gunung Malela, Pos Pam Simpang Palang KM 25-26 Siantar – Parapat Kecamatan Dolok Panribuan dan Pos Pam BIS (Bukit Indah Simarjarunjung) Kecamatan Dolok Pardamean.

Dalam Rakor tersebut turut hadir Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga. Dalam kesempatan itu Radiapoh menyampaikan Pemkab Simalungun akan menempatkan instansi yang terkait untuk ikut Pengamanan di Posko yang telah disiapkan.

“Pemkab juga akan menyiapkan kebutuhan- kebutuhan Sarana dan Prasarana dalam mendukung kesiapan Ops Ketupat Toba 2021 agar berjalan dengan baik dan lebih meningkatkan Protokoler Kesehatan” kata Radiapoh.

Sementara itu Ketua DPRD, Dandim 0207/Simalungun dan Kajari Simalungun mengatakan akan mendukung kesiapan Ops Ketupat Toba 2021 agar berjalan dengan lancar dan lebih meningkatkan Protokoler Kesehatan.[ Red/Akt-40/Kiki ]

 

 

Aktual News

Ketentuan Penulis : Aktual News

Gambar Gravatar
Naskah yang dikirim ke Redaksi dan diterbitkan menjadi milik Harian Online AktualNews. Isi dan artikel/tulisan sepenuhnya tanggung jawab pengirim/penulis, apabila ada sengketa terhadap isi naskah Redaksi akan mengembalikan tanggung jawab sepenuhnya kepada pengirim.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed