oleh

Sijago Merah Lalap 2 Ruko, Petugas Damkar Kesulitan Padamkan Api

Medan,Aktual News– Saat ditinggal pemilik, dua ruko berlantai 3 yang menjual mebel dan springbed di Jalan Brigjen Katamso, Kelurahan Titikuning, Kecamatan Medan Johor, Medan ludes dilahap si jago merah, Rabu (5/5/2021) sekira jam 00.30 Wib

Namun kebakaran diduga berasal dari adanya korsleting listrik dari salah rumah toko yang terbakar tersebut. Hingga saat ini diketahui tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.
Sebut warga, sekitar, awalnya melihat asap hitam keluar dari dalam ruko. Tak lama kemudian, terlihat kobaran api.

“Warga yang melihat itu langsung berteriak kebakaran, sehingga warga lainnya berdatangan, lalu coba memadamkan api dengan alat seadanya,”ucap warga setempat.
Tapi tak banyak yang bisa dibuat warga untuk menolong musibah tersebut. Pasalnya ruko berlantai 3 itu dalam keadaan terkunci dan ditinggal pemiliknya.

“Saat api didalam ruko itu cukup besar, sehingga dengan cepat api merambat membakar semua isi yang ada didalam ruko yang letaknya berdempetan dengan ruko-ruko lainya,”sebut warga menambahkan.

Tapi tak lama kemudian, petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi dan melakukan upaya pemadaman.

Albon Sidauruk Kadis P2K Kota Medan yang dikonfirmasi di tempat kejadian perkara (TKP) menuturkan, untuk memadamkan api ada 15 unit Mobil Pemadam Kebakaran yang diterjunkan, termasuk mobil yang membawa peralatan tangga guna memadamkan api yang cukup besar dilantai 2 dan 3.

“Tapi kami juga kesulitan memadamkan api, karena terhalang pintu dan jendela yang terbuat dari besi. Sekitar 2 jam api baru bisa padam. Untuk penyebab kebakaran masih menunggu penyelidikan polisi,” tegas Albon Sidauruk. [ Red/Akt-35/Ansary ]

 

 

Aktual News

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed