oleh

Cegah Penyebaran Mata Rantai Covid 19, Desa Ciaruteun Udik Sosialisasikan Gerakan 3M

Bogor, Aktual News-Desa Ciaruteun Udik Kecamatan Cibungbulang melakukan sosialisasi tentang penerapan protokol kesehatan 3M. Yakni, mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

Kepala Desa Ciaruteun Udik, Sanusi mengatakan, upaya ini dilakukan untuk mencegah penyebaran covid-19. Selain itu, pihaknya juga melakukan upaya lainnya dengan penyemprotan disinfektan ke lingkungan rumah warga.

“Kami sebatas menghimbau sesuai dengan prosedur yang ada ke masyarakat masalah 3M tersebut, sesuai dengan petunjuk yang ada. Jadi iya dan tidak kami kembali ke warga masyarakat itu sendiri,” ucap Sanusi, Sabtu (9/5/2021).

Kepala Desa menerangkan, pihaknya juga memberikan himbauan agar seluruh RT melakukan semprotan disinfektan serta menyediakan bak pencuci tangan agar penerapan protokol kesehatan maksimal.
“Dengan gencarnya sosialisasi yang dilakukan, kami berharap kesadaran masyarakat untuk rajin mencuci tangan, memakai masker serta menjaga jarak meningkat,” terangnya.

Kepala desa bekerja sama dengan Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Ciaruteun Udik Kecamatan Cibungbulang dalam upaya memutus rantai penyebaran covid 19 mendapat dukungan dari warga. Seperti yang dilakukan Sabtu (8/05/2021) penyemprotan disinfektan secara serentak di titik lokasi yang fasilitas umum yang tersebar di Desa Ciaruteun Udik.

Dengan dilakukannya penyemprotan serta masyarakat mematuhi protokol kesehatan melalui 3M diharapkan warga Desa Ciaruteun Udik akan akan terhindar dari virus corona yang masih melanda.

Guna mencegah penyebaran virus covid-19, maka harus disiplin dalam 3M yaitu menggunakan masker, menjaga jarak aman dengan orang lain, serta rajin mencuci tangan. [ Red/Akt-01 ]

 

Aktual News

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed