oleh

Kerja Keras dan Yakin, Idealis Sang Putu Wijaya

Aktual NewsNama Putu Wijaya tidak asing lagi ditelinga kita, sosok Budayawan senior pendiri Taeter Mandiri dan penulis yang sangat produktif di dunia seni dan kreativitas nya sebagai penulis.

Selama berkarir sebagai penulis kurang lebih 30 novel, 40 naskah drama, ribuan cerpen, esai serta skenario film yang dihasilkan melalui kreativitasnya yang tinggi serta konsisten dengan apa yang digelutinya.

Putu Wijaya yang juga mantan wartawan Tempo dikenal sebagai seorang yang idealis dalam menjalankan tugas maupun mengarungi kehidupan hal ini dikatakan ia tak pernah bisa memenangkan sesuatu lewat keberuntungan.

Ia berfikir, ” Jika saya tidak bisa mengharapkan keberuntungan itu memilih saya, maka saya harus memilihnya, ” ujarnya.

Putu berkeyakinan bahwa apa yang ia hasilkan harus dilakukan dengan sungguh-sungguh dan kerja keras.

Pelajaran hidup yang dipetik dari pengalaman Putu Wijaya menjadi cermin agar kita bersungguh-sungguh dan yakin apa yang kita jalankan, seperti dikutip tulisan dari sebuah majalah yang juga mengisahkan sosok Putu Wijaya, ” Ia mengibaratkan perjalanannya dalam bekerja seperti seseorang yang melakukan perjalanan jauh dan singgah di sebuah hotel untuk kembali melanjutkan perjalanan. [ Red/Akt-01/UG DANI ]

 

 

Aktual News

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed