oleh

Hindari Covid -19, Warga Binaan Perempuan (WBP) Senang Bisa Sholat Ied Kembali

Jakarta, Aktual NewsKumandang takbir tak hentinya bertalu-talu, hari yang cerah pada kamis tgl 13 Mei 2021 tampak warga binaan perempuan (WBP) kelas II Jakarta tidak seperti biasanya.

Di hari paling bahagia & merupakan hari kemenangan umat islam sedunia itu, satu persatu kaum perempuan ini berbondong-bondong menuju satu tempat yg masih dalam area lapas..Ya ini perayaan kemenangan setelah satu bulan berjibaku berpuasa melawan haus, lapar dan lain-lain.

Lebaran Idul Fitri tahun 2021 kali ini ada yang berbeda dengan tahun lalu..Idul Fitri tahun lalu WBP hanya bisa sholat dalam kamar kecil masing-masing demi menghindari wabah virus corona.

Tahun lalu corona masih “menggila” sehingga Lapas kelas IIA mengikuti anjuran pemerintah untuk tidak sholat ied secara berjamaah di masjid namaun di tahun ini, Lapas kelas II A alhamdulillah sudah kembali memberlakukan sholat ied berjamaah.

Ini moment yg sangat langka dan membahagiakan,
tampak sekali kebahagiaan itu terpancar di wajah para WBP yg dengan tertib mengambil bagian di tempat yg tersedia untuk melaksanakan salah satu perintah Allah SWT tersebut setelah umat islam menunaikan kewajiban ber zakat & puasa.

 

 

Tetap Menjaga Prokes,
Disiplin & Pemberian Remisi

Para WBP tampak khusyu, tertib & tetap menjaga jarak dalam rangka prokes saat melaksanakan sholat iedul fitri 1442 H di halaman Kalapas kelas IIA, Jakarta.

Ada rasa haru, senang & bersyukur dari raut wajah para WBP sepanjang sholat ied berlangsung..Ini kesempatan yang langka setiap insan tunduk & khusyu saat sholat hingga ceramah dari ustadz dalam tausiyahnya.

Momen seperti ini kadang membuat mereka yang jauh dari keluarga tak kuasa membendung air matanya, jauh dari keluarga, merasa terisolasi dari lingkungan serta di stigma buruk adalah hal-hal2l yang paling berat untuk dijalani.

Namun semua orang pernah melakukan kesalahan & semua orang pun bisa menjadi baik bila ia mau berubah.Masa lalu boleh buruk tapi masa depan seseorang tetap bisa gemilang asal ia mau berbenah, begitu kata ibu Kalapas kelas IIA, Herlin.

Pesan ibu Kalapas itu adalah bagian dari memotivasi para WBP dalam peristiwa pemberian remisi kepada 140 orang narapidana yang sudah dianggap layak untuk pulang.

Remisi hari raya idul fitri tahun 2021 itu merupakan peristiwa bersejarah yg hrs dijadikan spirit para narapidana kembali berbaur ditengah keluarga & masyarakat sebagai agen masa depan.

Di momen Idul Fitri 2021, sholat ied, pemberlakuan prokes untuk menghindari cluster Covid 19 serta disiplin pegawai Lapas tidak pernah libur. Tampak kunjungan keluarga ke Lapas tetap mendapat pelayanan yang prima.

Dari Jakarta semoga sholat ied 1442 hijriyah yang terlaksana di Lapas yang penuh tanggung jawab & disiplin prokes menjadi tauladan yang postif.

Bagi narapidana yang mendapat remisi, selamat jalan & doa kami hiduplah lebih baik ditengah-tengah keluarga & masyarakat. Akhirnya dari kami, selamat hari raya iedul fitri 1442 hijriyah, mohon maaf lahir & bathin. [ Red/Akt-01 ]

 

 

Aktual News

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed