oleh

Ambi, Pengusaha Muda Pemandu Taman Wisata Cibodas, Jawa Barat

Muhammad Said Ambiya, Pemandu Wisata di Cibodas dan juga menyewakan alat-alat kemping.

Cianjur, Aktual News Cibodas merupakan Taman Wisata Pegunungan yang diapit antara Gunung Gede dan Pangrango, diketinggian 1425 diatas permukaan laut. Cibodas sudah terkenal sejak lama dan menjadi tujuan wisata domestik maupun mancanegara, diantaranya ada Kebun Raya Cibodas, Perkemahan Mandalawangi dan pendakian Gunung Gede Pangrango.

Buat para pendaki, selain hobi juga buat menenangkan pikiran dan banyak juga orang yang mendaki hanya untuk menambah koleksi foto nya di medsos.

Adalah Muhammad Said Ambiya, biasa akrab dipanggil Ambi, pemuda asli kelahiran Cibodas, Cimacan, Cianjur Jawa Barat, yang baru saja lulus kuliah komunikasi ini baru memulai usaha menjadi Pemandu Wisata di Cibodas dan juga menyewakan alat-alat kemping.

UMI AMBI ADVENTURE, ialah nama basecamp Ambi yang terletak tepat di dalam kompleks Taman Wisata Cibodas.

“Saya baru aja buka usaha Pemandu Wisata dan juga sewa alat alat-alat kemping di Taman Wisata yang ada di Cibodas ini,” tutur Ambi semangat.

Keberadaan pemandu wisata memiliki peran yang sangat penting dalam perkembangan pariwisata di suatu daerah. Maka dari itu Ambi, panggilan sehari-harinya berharap sebagai pemandu wisata harus mempunyai pola perjalanan sebelum mengantarkan tamu-tamunya ke destinasi wisata yang akan dituju.

“Wisatawan tentunya membutuhkan pemandu wisata untuk menjelaskan berbagai potensi pariwisata yang akan didatangi nya, khusus nya destinasi wisata berbasis alam, semuanya mempunyai keinginan dan juga harapan yang berbeda,” ujar Ambi yang usianya baru 23 tahun ini.

Ambi menambahkan, bagi siapa aja yang ingin berwisata ke Cibodas, bisa menghubungi lewat WhatsApp: 082321205285, nanti kami siap antar kemana saja yang diinginkan, khususnya Taman Wisata Cibodas. [Red/Akt-43/Agung Orombo]

 

Aktual News

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed