oleh

Curah Hujan Tinggi, Kali Ciluar dan Cibuluh Meluap Merendam 22 Rumah Warga

Air yang meluap dari Kali Ciluar dan Cibuluh di Kp.Blok Sremped RT.05/RW.08 Kelurahan Nanggewer, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor.

Bogor, Aktual News Curah hujan tinggi di wilayah Kabupaten Bogor menyebabkan sungai Ciluar dan Cibuluh pukul 10:30 WIB meluap yang mengakibatkan 22 rumah terendam di Kp.Blok Sremped RT.05/RW.08 Kelurahan Nanggewer, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (16/05).

“Penyebab banjir tersebut karena belum adanya normalisasi sungai DAB yang belum diturab jika curah hujan tinggi. “Selama bulan Ramadhan sudah tiga kali sungai meluap” mengakibatkan rumah warga terendam, terutama yang berada dekat aliran sungai. Berbagai perlengkapan rumah tangga dan sepeda motor milik warga terendam air, “tutur ketua RT Cecep Saripudin.

“Besar harapan kami ada bantuan dari pemerintah guna mengatasi banjir yang rutin melanda warga Kp.Blok Sremped RT.05/RW.08 Kelurahan Nanggewer, kabupaten Bogor.

Dalam peristiwa tersebut beberapa stakeholder Sibat Kelurahan Nanggewer dan BPBD Kab. Bogor membantu evakuasi warga dan menormalisasi banjir. Akibat banjir air yang masuk kedalam rumah warga dibersihkan menggunakan Alkon, alat penyedot air yang dikerjakan oleh petugas BPBD.

Sampai saat ini meski sudah dinormalisasi akibat dari banjir tersebut masih menyisakan sampah, lumpur dan menyebabkan beberapa tembok milik rumah warga retak, barang-barang rumah tangga yang terendam belum bisa difungsikan kembali dan warga belum bisa sepenuhnya beraktivitas. [Red/Akt-23/Rosis]

Aktual News

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed