oleh

Ketua PAC BPPKB Kecamatan Rangkas Bitung: Mensejahterakan Masyarakat Melalui Organisasi

Levak, Aktual News – Aryani ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar Banten (BPPKB) Kecamatan Rangkas Bitung, Bagaimana caranya Organisasi dapat mensejahterakan masyarakat, mensejahterakan lingkungan melalui organisasi.

“Kami, tidak mau organisasi hanya dijadikan oknum – oknuman, namun bagaimana caranya organisasi dapat mensejahterakan masyarakat, dan lingkungannya. melalui organisasi BPPKB ini, lingkungan dan masyarakat dapat terbantu, tentunya kami harus memberikan pembinaan terlebih dahulu dengan cara membangun Sumber Daya Manusianya, sehingga ketika SDM nya terbangun, mereka (Anggota -Red) akan dapat memberikan yang terbaik bagi keluarga dan lingkungan” ucap Aryani sapaan akrabnya Kakang Prabu Ketua PAC BPPKB Kecamatan Rangkas Bitung dilokasi usahanya, usaha pemancingan Ikan Lele yang tak jauh dari kediamannya Kampung Ketug Tengah, Kecamatan Rangkas Bitung, Kabupaten Lebak – Banten, Senin (17-05-2021).

Lanjut ia mengungkapkan kepada media, maksud mensejahterakan masyarakat melalui organisasi, maksudnya organisasi itu selain tempat untuk mendewasakan diri seseorang, juga bagaimana organisasi bisa mereka memberikan pemahaman dan wawasan contoh kecil bagaimana cara memanfaatkan lingkungan yang ada yang tidak manfaat menjadi manfaat yang dapat menumbuhkan nilai ekonomi. tentunya kita akan memberikan pembinaan dan pelatihan melalui jembatan organisasi, baik pembinaan dan pelatihan dibidang UMKM dan usaha – usaha lainya entah dibidang pertanian, dan peternakan dengan pelatihan dan pembinaan sehingga SDM para anggota dapat terbangun.

“Tentunya kita harus bangun SDM nya dulu, Sehingga kalau sudah terbangun SDM nya, baik usia produktif atau pun yang usianya tidak produktif, mereka akan faham,” ucapnya

Sederhananya, lanjut ia mengungkapkan dengan dikasih pendidikan dibidang pertanian, dan terus didorong akan keberhasilan usaha tersebut, pasti penghasilan, akan mereka dapatkan, kesejahteraan, mereka dapatkan. akhirnya keberadaan organisasi berguna bagi keluarga dan lingkungan, selain mensejahterakan dirinya juga bisa membantu masyarakat yang ada dilingkungannya.

“Sejahtera baik untuk dirinya dan masyarakat di lingkungannya,” tutupnya .[ Red/Akt-44/Ahmad Suryani¬† ]

 

 

Aktual News

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed