oleh

Puncak Bukit Galau Panenjoan Sebuah Destinasi Wisata Yang Eksotis di Leuweung Kolot Bogor

Bogor, Aktual News-Bukit Cempala yang terletak di Leuweung Kolot Bogor Barat merupakan sebuah area perbukitan yang menarik sebagai salah satu tujuan wisata alam di Wilayah Bogor Barat.

Dengan ketinggian 315 dpl, Bukit Cempala mempunyai banyak keunikan yang menjadi daya tarik pengunjung, sekawan kera jinak akan menghampiri anda saat memasuki area wisata ini namun anda tak usah takut karena kera-kera dilokasi tersebut tidak menggangu ataupun menyerang anda.

Sekawanan kera-kera menjadi daya tarik pengunjung.

Jika anda menyempatkan waktu bisa bercengkrama dengan kera-kera tersebut dengan memberikan oleh-oleh kesukaannya yaitu buah pisang, sifat kera terkenal dengan balas budi jika mereka sudah mengenal apa lagi bersikap ramah dengan memberikan makanan mereka tidak akan menggangu.

Menurut pengelola kera-kera tersebut adalah penghuni asli di Bukit Cempala, mereka sudah lama mendiami lokasi tersebut secara berkelompok.

” Sudah lama mereka datang sendiri karena memang ini salah satu habitatnya hidup secara berkelompok, ” ujar salah seorang pemandu kepada Aktual News.

Bukit Cempala merupakan kawasan hutan jati dan area perbukitan sehingga saat kita ingin melihat pemandangan yang eksotis harus menanjaki area perbukitan, ga usah kuatir disana ada yang memandu untuk menemani dan menanyakan lokasi tersebut.

Screenshot YouTube are Bukit Cempala.

Bukit Cempala yang terletak di wilayah Leuweung Kolot Bogor Barat merupakan sebuah destinasi wisata alam yang sangat menarik bagi para petualang, meskipun dimasa pandemi ini lokasi ini masih menjadi tujuan wisata yang memberikan suasana yang ramah lingkungan dan hal yang menarik dari BCP Bukit Cempala Panenjoan adalah “Puncak Galau” dimana masyarakat dimanjakan dengan pemandangan yang memanjakan mata.

” Puncak galau dan bukit Panenjoan menjadi tujuan masyarakat yang ingin berkunjung ke sini ” ujar Eno warga sekitar Bukit Cempala Panenjoan kepada Aktual News, Minggu 23 Mei 2021.

Nah bagi anda yang ingin berakhir pekan bersama keluarga maupun komunitas, lokasi ini sangat cocok dan mudah dijangkau dengan kendaraan bermotor maupun roda empat. [ Red/Akt-01/UG DANI ]

 

Aktual News

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed