oleh

Ini Kata Supriyanto : Paving Block di Kp Cisalak Rt 004/002, Desa Cireunde di Bangun Dilahan Warga

Supriyanto, pendamping desa 

Solear, Aktual News Dari hasil penelusuran awak media AktualNews, terkait pembangunan paving blok di Kp Cireunde Desa Cisalak kecamatan Solear kab, Tangerang yang diduga di bangun di lahan warga hal tersebut juga di iyakan oleh pendamping desa bpk Supriyanto Rabu 2 Juni 2021, 11:09 Wib saat awak media mewawancarainya.

Menurut Supriyanto saat pengukuran dirinya mengetahui dan awalnya menurut Supriyanto hal tersebut tidak masalah jika pembangunan paving blok tersebut dilahan warga, sebab dengan adanya pembangunan tersebut warga sangat berterimakasih, namun Supriyanto setelah awak media AktualNews menanyakan mekanisme pembangunan paving blok di atas lahan warga sudah ada surat yang menyatakan atau menghibahkan lahan tersebut untuk di bangun, yang artinya jika lahan tersebut di hibahkan untuk pembangunan paving blok atau jalan maka jalan tersebut milik pemerintah desa dan bukan milik warga lagi.

Suprianto akhirnya mengatakan kepada awak media AktualNews waktu sebelum di eksekusi lahan tersebut untuk di bangun jalan dirinya telah meminta kepada Sekretaris Desa ( Sekdes ), Cireunde agar lahan warga dibuatkan surat pernyataan hibah bahwa lahannya telah di hibahkan untuk pembangunan paving blok, namun hingga kini surat pernyataan hibah dari desa belum juga di buatkan.

Supriyanto juga mengatakan kepada awak media AktualNews, dirinya juga sulit berkomunikasi dengan Kades Cireunde bahkan kades Cireunde terkesan banyak alasan jika dihubungi oleh dirinya sebagaimana pendamping desa.

Masih menurut Supriyanto dirinya sebagai petugas yang ditunjuk sebagai pendamping desa dan membawahi beberapa desa diantaranya, Desa, Cireunde, Desa Cikasungka, Desa Solear dan Desa Cikuya, untuk desa Cireunde, paling sulit untuk diajak berkomunikasi, hanya kades Cireunde ujarnya.

Terkait lahan warga yang dibangun paving blok oleh pihak desa Cireunde awak media AktualNews akan mengkonfirmasi ke pihak pemdes kab, Tangerang dengan adanya dugaan kades Cireunde Pepen Supandi telah menyalahgunakan wewenang atau jabatannya sebagai kades Cireunde.

Ditempat terpisah, mantan ketua Rt 004/002 Kp Cisalak, kepada awak media AktualNews dan rekan media lainnya mengatakan dirinya mengundurkan diri sebagai ketua Rt bersamaan dengan kedua(2) rekan ketua Rt lainya dikarenakan sudah tidak ada kecocokan dengan kades Cireunde ujarnya. [ Red/Akt-26/Har ]

Aktual News

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed