oleh

Beginilah Saat Hujan Lebat, Sering Mengakibatkan Terjadinya Genangan Air di Perumahan Graha Mitra Citra ( GMC) di Blok N Setinggi 15 CM Hingga Masuk ke Taras Warga

Tangerang, Aktual News-Akibat diguyur hujan genangan air masuk teras rumah di perumahan Graha Mitra Citra (GMC), warga mengeluhkan bila turunnya hujan di karenakan menyebabkan genangan air yang cukup tinggi kurang-lebih 10 sampai 15 cm.

Sebelum adanya sekolahan yang berdampingan dengan pemukiman warga setiap musim hujan tidak pernah ada genangan air yang meluap sampai jalan pemukiman warga di blok N, genanngan air diduga dari warga blok N setiap turun hujan yang menyebabkan terjadinya genangan air.

Hal ini karena pembuangan air dari sekolahan langsung ke pemukiman warga sehingga menyebakan genangan air yang cukup tinggi karena luapan air dalam jumlah besar dari pembuangan air lewat paralon dari sekolahan dan menyebabkan genangan air.

Keluhan dari warga pun seolah tidak pernah menemukan solusi yang terdampak dari genangan air tersebut, warga perumahan graha mitra citra (GMC) Panongan Cikupa Tangerang, sangat resah bila turunnya hujan yang cukup lama karena debit air pun semakin tinggi yang di takutkan airnya sampai masuk kedalam rumah.

Sempat di wawancarai oleh Aktual News warga perumahan Graha Mitra Citra blok N, kejadian seperti ini selalu menimbulkan keresahan oleh warga blok N yang rumahnya terdampak genangan air tersebut dan merasa takut bila turun hujan yang cukup lama karena kemungkinan bisa saja tiba-tiba airnya masuk ke dalam rumah karena debit volume air meningkat tinggi, warga pun berharap supaya permasalahan seperti genangan air tersebut setiap turunnya hujan ada solusinya Sabtu 12/6/2021.

Genangan air terjadi pada interval yang tidak teratur karena debit air cukup tinggi serta bervariasi dalam ukuran volume air, durasi hujan yang cukup lama dan area pemukiman warga GMC blok N yang terkena dampaknya. [ Red/Akt-41/Yunadin ]

 

Aktual News

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed