oleh

Bupati Sergai Harap Semua Tuntas Target 6 Bulan, Kecamatan Gelar Vaksinasi

Serdang Bedagai,Aktual News Komitmen Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai dalam memutus mata rantai Covid-19 ini dapat dilihat dari beberapa kegiatan vaksinasi. Salah satunya pelaksanaan vaksinasi massal Kecamatan Dolok Masihul yang digelar di Yayasan Pendidikan Fajar (Yaspenjar) Desa Dolok Manampang dengan menargetkan 1.000 orang tervaksin hari ini, Minggu (13/6/2021).

Saat Bupati Sergai H Darma Wijaya meninjau kegiatan dengan didampingi Ketua TP PKK Ny Hj Rosmaida Saragih Darma Wijaya mengatakan program vaksinasi kecamatan ini juga sebagai langkah percepatan dan mendukung program pemerintah menuntaskan target 181 juta penerima vaksin.

“Tapi seperti kita ketahui bahwa Desa Dolok Manampang ini merupakan perlintasan jalan provinsi, sehingga mobilitasnya sangat tinggi serta rentan akan tertular virus asal Wuhan yang sudah menyebar sejak akhir tahun 2019 ini. Kami ingin warga mendapatkan vaksin untuk menambah kekebalan tubuhnya,”ucap Bupati.

Kata Bupati lagi, tercatat sudah ada hampir 400 orang selesai divaksin. Hal ini patut diapresiasi karena antusias warga yang berdatangan ke lokasi vaksinasi. Antusias ini pun dibarengi dengan penerapan protokol kesehatan.

“Saya senang lihat warga sangat antusias. Itu artinya masyarakat sangat ingin memutus mata rantai pandemi dengan tetap menjaga kesehatan dan kekebalan tubuhnya. Hari ini kita batasi 1.000 orang dulu. Selebihnya di kesempatan berikutnya. Target kita vaksinasi di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat ini tuntas dalam waktu 6 (enam) bulan,”katanya.

Namun Bupati berharap, upaya menuntaskan target vaksinasi, diikuti Kecamatan lain yang juga melakukan vaksinasi massal. Sasaran vaksinasi tenaga pendidik juga akan dilakukan pekan depan.

“Akhir bulan Mei lalu vaksinasi 6.000 lansia sudah tuntas, ini kita targetkan 25.000 orang tervaksin dalam pekan ini termasuk guru. Jadi tiap kecamatan diharapkan melakukan vaksinasi seperti ini sehingga target kabupaten tuntas,” sebutnya.

Dikesempatan yang sama, Kepala Puskesmas Dolok Masihul, drg Rina Manurung mengungkapkan vaksinasi massal ini ditujukan untuk usia 18 tahun ke atas. 32 tenaga kesehatan dilibatkan untuk menyukseskan kegiatan ini.

“Untuk vaksinasi 1.000 warga Dolok Masihul ini kita siapkan empat tim dimana tiap tim terdiri dar 8 orang nakes. Saat ini Kecamatan Dolok Masihul yang sudah tervaksinasi sebanyak hampir 2.000 orang. Jumlah ini belum termasuk pelaksanaan vaksinasi hari ini,” jelas drg Rina Manurung.[ Red/Akt-35/Ansary ]

 

Aktual News

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed