oleh

Pelajaran Penting Mengenal Burung Gagak Yang Konon Katanya Pembawa Kematian

 

Aktual News-Burung gagak untuk sebagian orang-orang yang meyakini bahwa burung gagak pembawa kesialan, seram, dan pembawa petaka/atau kematian, mungkin karena indentik warna burung ini hitam pekat dan suara khasnya. Sering kali burung gagak di anggap sebagai sarana paktik untuk spiritual dan lain sebagainya hal-hal yang bersifat negatif oleh oknum orang-orang yang meyakininya untuk menyekutukan Allah SWT.

Tetapi sebagian orang-orang yang penghobi burung gagak acap kali di jadikan hewan peliharaan karena kecerdasan dan kepintarannya untuk menjadi patner, karena burung gagak. Dalam QS. Al-Ma’idah Ayat 31.

Kemudian Allah mengutus seekor burung gagak menggali tanah untuk diperlihatkan kepadanya (Qabil). Mengapa aku tidak mampu berbuat seperti burung gagak ini, sehingga aku dapat menguburkan mayat saudaraku ini, maka jadilah dia termasuk orang yang menyesal. Pelajaran paling penting dari burung gagak ini kita ambil hikmahnya bukan memandang negatif tentang burung gagak ini, pelajaran paling penting dalam penciptaan manusia yaitu Qabil membunuh Habil saudaranya sendiri dengan alasan cemburu dan benci.

Banyak penghobi burung gagak karena kecerdasan dan kesetian kepada tuannya, burung gagak pun bisa dilatih berbicara seperti burung beo dan paruh bengkok seperti burung kaka tua.

Allah menciptakan dunia beserta isinya Manusia tidak boleh angkuh dengan apa yang dimiliki saling menghargai dengan mahluk ciptaan yang lainnya karena masih ada Allah yang memiliki lebih banyak daripada apa yang kita punya. [ Red/Akt-41/ Yunadin ]

Aktual News

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed