oleh

Hal yang Menarik dari Kisah Penculikan Dewi Sinta dan Cinta Sejati Rahwana

Mengapa Dewi Sinta Diculik ?

Jakarta, Aktual NewsKenyataannya dalam kisah Mahabharata, Sinta Dewi terkenal cantik jika saat ini ada yang memiliki nama serupa tentunya sangat menarik perhatian kaum pria, ada yang hal menarik dari kisah penculikan Dewi Sinta ini dan apa sebabnya Rahwana menculik Dewi Sinta.

Yang menarik dari cerita ini, pertama selain cantik Dewi Sinta juga dikenal seorang istri Rama yang setia, saat ia berhasil diselamatkan dari penculikan Rahwana, Sinta berani bersumpah  untuk membuktikan bahwa dirinya tidak disentuh Rahwana saat drama penculikan.

Dari sinilah hal menarik mengapa Rahwana menculik Sinta dari tangan Rama yang dikenal Kisah Cinta Rama, justru Rahwana lah yang memiliki Cinta sejati kepada Sinta.

Buktinya saat Sinta diculik Rahwana sangat memperlakukan Sinta dengan baik bagaikan Ratu, Rahwana sangat menghormati karena memang Rahwana sangat mencintai Sinta.

Rahwana yang terkenal dengan brutal dan antagonisnya justru ia lebih menghargai cinta suci, kalau saja karena nafsu bisa saja Rahwana memperkosa Sinta, tapi justru sebaliknya ia merawat dan menjaga kesucian Sinta karena menurut cerita ini, Sinta adalah titisan istri Rahwana Dewi Setyawati yang tewas dan akhirnya menitis kedalam raga Dewi Sinta namun karena Sinta sudah milik orang lain Rahwana berusaha menculiknya dari Rama karena cintanya yang tak pernah padam.

Justru sebaliknya dalam kisah ini Rama tidak menjaga istrinya, ia meninggalkan Sinta dalam pengasingan dari kerajaan Ayodhya.

Kesimpulan kisah ini yang tertulis kalau Rahwana adalah penjahat, dan Rama adalah tokoh yang menjadi pahlawan, tapi soal urusan cinta hal ini bisa menjadi menarik untuk disimak, justru Rahwana yang menjadi tokoh penjahat dalam tanda kutip ia ternyata memiliki sifat yang baik dan bijaksana, apalagi soal urusan Cinta, Rahwana lebih mementingkan hati nurani.

Nah, ambil pelajarannya aja dari kisah unik ini nama dan cerita kemungkinan hanya kebetulan saja bagaimana kita yang menyikapi kisah ini.

Yang dapat kita ambil dari kisah cinta abadi Rahwana kepada Sinta hingga berakhir kematian, tokoh Rahwana menjadi sebuah filosofi antara kebaikan dan cinta, pada dasarnya lelaki besar manapun akan kalah dengan wanita, hal ini sudah bukan rahasia lagi, Bung Karno presiden karismatik, John Lennon maupun Rahwana merupakan tokoh yang dapat kita petik soal cinta, perjuangan dan cita-cita.[ Red/Akt-01/UG DANI ]

 

Aktual News

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed