oleh

Tahanan Polsek Labuhan Deli Kabur, Akhirnya 14 Orang Diciduk Kembali

Belawan, Aktual News Ketika Tim Gabungan polsek labuhan Deli bersama satuan Reskrim Polres Pelabuhan belawan dan Ditkrimum Poldasu berhasil meringkus belasan tahanan yang kabur diberbagai tempat di kawasan Marelan, Kecamatan, Medan Marelan, Rabu 28/7-2021. Namun penangkapan dilakukan oleh petugas gabungan itu, selama dua hari berturut-turut untuk memburu para pelaku yang bersembunyi di tempat keluarganya di Marelan. Menurut imformasinya, petugas berhasil memboyong para tahanan itu sebanyak 14 orang. Sedangkan 4 orang lagi yang sudah diketahui ciri – cirinya diminta segera menyerahkan diri sebelum diberikan efek jera alias ditembak. Para tahanan itu ada masalah narkoba, pencurian, penipuan dan lainnya.

“Saat ini yang belum tertangkap diharapkan segera menyerahkan diri ke Polsek Labuhan Deli, ” ucap Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi kepada wartawan melalui pesan WhatsApp, Rabu (28/7/2021).

Disebutkan, Kombes Hadi Wahyudi, para tahanan kabur dari sel Polsek Labuhan Deli itu terjadi pada tanggal 26 Juli 2021 sekitar pukul 04.00 WIB, dengan cara merusak gembok sel dengan kawat.

Sehingga sejumlah orang yang kabur itu melarikan diri menuju ke kawasan Marelan. Tapi petugas gabungan yang melihat peristiwa kaburnya tahanan itu tidak menyerah dan memburu para tahanan tersebut. Hasilnya sangat memuaskan ada belasan yang ditangkap.

Tapi,tentunya ke depannya harus diperketat banyaknya tahanan tersebut, sebab sel yang ada juga sudah over kapasitas sejak terjadinya pandemi Covid – 19 di Indonesia.

Namun sementara itu, pemerhati sosial Dedi Irwandi Lubis ST mengaku, memberikan apresiasi kepada Polsek Labuhan Deli dan Polres Labuhan Belawan yang cepat menangkap para tahanan kabur itu.

“Hasil baik ini membawa suasana tetap aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Labuhan Belawan, ” sebut pria ini. [Red/Akt-35/Ansary]

 

Aktual News

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed