oleh

Okp Gapura Indonesia Kabupaten Tangerang mengecam keras Lapas kelas 1 Tangerang

Tangerang,Aktual NewsInsiden kebakaran pada salah satu blok di lapas kelas1 Tangerang telah menelan korban jiwa, setidak nya sebanyak 41 orang meninggal dunia pada peristiwa itu, serta puluhan orang lain mengalami luka luka pada rabu dinihari (08/09/21).

Bahrul Ulum selaku Ketua Organisasi Kepemudaan Gerakan Pemuda Daerah (GAPURA INDONESIA) Kabupaten Tangerang menyampaikan duka yang mendalam kepada seluruh korban kebakaran di Lapas kelas 1 Tangerang tersebut.

Atas terjadi nya Insiden tersebut , Bahrul Ulum atas nama Gerakan pemuda Daerah (Gapura Indonesia) Kabupaten Tangerang meminta aparat Kepolisian untuk segera melakukan investigasi secara menyeluruh terhadap penyebab pasti terjadinya Kebakaran, sekaligus mengusut peristiwa tersebut sampai tuntas.

“Jika memang ternyata terdapat kelalaian di dalam nya maka kami mendorong pihak kepolisian agar segera mungkin mengungkap pihak yang dapat di mintai pertanggung jawaban nya atas Insiden Kebakaran tersebut ” ujar nya.

Peristiwa tersebut bagi Gerakan pemuda daerah ( Gapura Indonesia) Kabupaten Tangerang merupakan bukti nyata buruk nya tata kelola Pemasyarakatan, maka dari itu kami meminta Kementerian Hukum dan Ham agar segera melakukan audit terhadap seluruh Lapas dari Rutan yang ada di wilayah Indonesia baik itu dari segi SDM nya, Bangunan nya, ataupun Prasarana di dalam nya.

Untuk menilai segala Kelayakan termasuk kesiapan dalam mengantisipasi dan menangani sehingga dapat meminimalisir jatuh nya korban jika sewaktu waktu terjadi insiden serupa untuk kedepan nya ” Namun tentunya besar harapan kami bahwa insiden serupa tidak akan terjadi lagi di kemudian hari ” tambah Bahrul Ulum [Red/Akt -15/Mulyadi]

Aktual News

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed