oleh

Ada Kecelakaan di Km 05+800 Ruas Tol Dalam Kota Arah Cawang, Jasa Marga Lakukan Pengalihan Lalu Lintas

Foto ; Tangkapan layar video

 

Jakarta, Aktual News – Telah terjadi kecelakaan beruntun yang melibatkan 5 kendaraan di Ruas Tol Dalam Kota arah Cawang tepatnya di Km 05+800 pada hari Minggu, 12 September 2021 pukul 03.10 WIB. Kendaraan yang terlibat yaitu 1 unit Kendaraan Dump Truk bermuatan batu dengan nomor polisi (nopol) B 9486 dan 4 kendaraan kecil lainnya terdiri dari Toyota Agya nopol BE 1450 GM, Toyota BRV nopol B 2779 BKD,  Toyota BRV nopol D 1362 VDD dan Toyota Rush nopol B 2952 TRA.

Berdasarkan penulusuran di lapangan dan keterangan pengemudi truk, kecelakaan diawali dengan kendaaran dump truk yang dikemudikan mengalami pecah ban kemudian oleng dan menumpahkan muatannya, sementara 4 kendaraan di belakangnya tidak sempat mengantisipasi sehingga terjadi kecelakaan beruntun.

Bersama petugas Kepolisian dan _Mobile Costumer Service_ Jasa Marga segera melakukan penanganan kendaraan yang mengalami kecelakaan dan melakukan proses evakuasi dengan menggunakan satu unit _rescue truck_ kapasitas 65 ton, dua unit derek serta kendaraan ambulance untuk penanganan korban.

Data sementara terdapat satu orang korban dalam kecelakaan tersebut dan segera dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo Jakarta.

Selain itu, untuk mengurangi kepadatan lalulintas di sekitar lokasi kejadian, atas diskresi Kepolisian, Jasa Marga sempat melakukan pengalihan lalu lintas dengan penutupan GT Slipi 2, GT Penjompongan, GT Semanggi 1 dan GT Semanggi 2 pada pukul 04.04 WIB. Namun mulai pukul 07.18 WIB seluruh gerbang tol tersebut sudah dibuka kembali dan dapat dilalui pengguna jalan yang menuju arah Cawang.

Proses evakuasi dan pembersihan lajur masih berlangsung, pembukaan lajur dilakukan secara bertahap sejak pukul 07.18 WIB guna memastikan keamanan dan keselamatan pengguna jalan. Pukul 09.17 WIB lajur 1, 2 & 3 telah dibuka kembali dan dapat dilalui kendaraan. Bahu jalan masih dilakukan pembersihan dampak kecelakaan.

Jasa Marga menyampaikan maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan atas kecelakaan tersebut. Diimbau kepada pengguna jalan agar berhati-hati, selalu memastikan kondisi kendaraan layak jalan, dan memastikan pengemudi harus dalam keadaan prima.

Lakukan pembaharuan informasi lalulintas di jalan tol dengan mengakses kanal informasi resmi milik Jasa Marga, di Call Center Jasa Marga 24 jam di nomor telepon 14080, atau aplikasi Travoy 3.0.

 

Keterangan lebih lanjut hubungi:
*1. Nasrullah*
General Manager Representative Office 2
Jasamarga Metropolitan Tollroad

*2. Irra Susiyanti*
Marketing and Communication Department Head
Jasamarga Metropolitan Tollroad
Plaza Tol Cililitan, Jakarta
Email. jm.regmetropolitan@jasamarga.co.id [Red/Akt-23]

 

Aktual News

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed