oleh

Pemerintah Kota Siantar,Vaksin 250 Peserta Sekolah Didik, Baru Diikuti 5 Sekolah

Pematangsiantar,Aktual News-Percepatan vaksinasi bagi warga Kota Pematangsiantar terus dipercepat Pemerintah Kota (Pemko). Kali digelar di Yayasan Perguruan (YP) Sultan Agung, Jalan Surabaya, Kelurahan Proklamasi, Kecamatan Siantar Barat, Kamis (16/9/2021).

Tahap awal ini sebanyak 250 pelajar telah menerima dosis pertama vaksin Sinovac. Prosesnya berjalan lancar atas kerjasama Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Satgas Covid-19, TNI dan Polri.

Humas YP Sultan Agung Poling Ardi menjelaskan, 250 pelajar yang mengikuti vaksinasi tersebut berasal dari 5 sekolah, yakni Sultan Agung, Kalam Kudus, Budi Mulia, SMA Negeri 4 dan Taman Siswa.

“Tapi sudah delapan kali kita menjadi tuan rumah (lokasi vaksinasi). Kita sangat menyambut baik. Kita dipercaya sebagai penyedia tempat vaksinasi,” ucapnya.

Lalu poling mengatakan, kegiatan vaksinasi kepada pelajar itu digelar secara serentak dan turut diikuti Presiden Joko Widodo secara virtual melalui zoom meeting dan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

“Namun kepada setiap siswa yang mau vaksin, kita sebelumnya sudah minta izin dengan menyurati orangtua mereka. Jadi, kita harus dan wajib minta izin dulu. Kan efek vaksin ini bisa demam,” terangnya.

Tapi sementara itu, Kadis Kesehatan Siantar dr Ronald Saragih memaparkan, kegiatan vaksinasi pelajar tingkat SMA sederajat ini baru pertama kali digelar di Siantar.

Ronald menambahkan, pihaknya tetap menunggu arahan pimpinan dalam hal ketersediaan dosis vaksin.

“Dosis yang ada itu dulu kita kerjakan pada sasaran. Semoga dosis vaksin kian bertambah untuk kota ini. Semoga selalu berjalan lancar,” bilangnya. [ Red/Akt-41/Kiki ]

 

 

Aktual News

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed