oleh

Masyarakat Terdampak Penyakit DBD, PT. Mayora Berikan Penyuluhan dan Pogging Lingkungan Dari Dana CSR

Tangerang,Aktual News-Sebagai Bentuk kepedulian terhadap Warga masyarakat yang Terdampak Demam Berdarah Dangue (DBD) diwilayah lingkungan perusahaan PT.Mayora Tbk. Region Jayanti dimana melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) berikan pembinaan serta pelaksanaan penyemprotan Fogging/pengasapan yang dilakukan pada masyarakat Kp.Kramat 013/003 Desa Sumurbandung Kecamatan Jayanti Kabupaten Tangerang, Jum’at (22/10/2021).

Pada kegiatan tersebut masyarakat diberikan edukasi, pemahaman, pembinaan serta sesion tanya jawab setelah adanya pemberian materi penyampaian pentingnya menjaga kebersihan lingkungan serta pola hidup bersih dan sehat (PHBS).

PT. Mayora Tbk. Region Jayanti pada kesempatan tersebut mengundang pemateri dari dinas kesehatan kabupaten Tangerang dalam hal ini Tim Gerak Cepat (TGC) Kejadian Luar Biasa (KLB) dari UPTD Puskesmas Jayanti bidang program kesehatan masyarakat.

Dalam kesempatan ini Muklis, IRGA-BP.Dept PT. Mayora menjelaskan “Kegiatan ini dilakukan guna memberikan suatu informasi dan kurangya tingkat kesadaran masyarakat menjaga lingkungan dengan memperhatikan pola hidup bersih dan sehat”.

Mukhlis menambahkan terkait adanya laporan kasus yang menimpa warga sekitaran perusahaan PT. Mayora Tbk. Region Jayanti beberapa Minggu lalu, ini merupakan program kita bersama unsur-unsur penggerak lingkungan, baik itu PKK, kader Posyandu, dan RT, RW serta lembaga setempat sebagai motor penggerak untuk memberikan tanggungjawab bersama juga rasa kepedulian terhadap masyarakatnya itu sendiri, ” ungkapnya.

Dikatakan Muklis “sebenarnya ini bukan kali pertama dari kegiatan-kegiatan yang mengucurkan dana CSR yang sering kita laksanakan mungkin di daerah-daerah lain juga ada, akan tetapi beda programnya tergantung kebutuhan seperti halnya bedah rumah, pembuatan Tempat Pembuangan Sampah Lingkungan Sementara (TPSLS), pembersihan sungai irigasi, pendidikan keterampilan dan program-program lain”. Tambahnya.

Muklis berpesan kepada warga masyarakat agar tetap menjaga Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), menguras air dalam kolam, membuang genangan air, mengubur barang yang tidak terpakai, membunuh jentik nyamuk, dan membersihkan tumpukan-tumpukan barang bekas yang di sinyalir menjadi tempat perkembangbiakan nyamuk Aedes aegypti merupakan jenis nyamuk yang dapat membawa virus dengue penyebab penyakit demam berdarah, tutupnya.

Kegiatan ini di koordinir oleh Rosihan Aji, sebagai Irga Dept Head Gudang Distribusi Mayora, dalam tanggapannya mengatakan “Kegiatan ini untuk memberi merespon cepat dari laporan masyarakat yang terkena DBD, supaya dapat ditangani degan cepat dan benar demi memutus rantai penularan DBD secara signifikan”.

Hadir dalam kegiatan tersebut Yasir, HRD-Ga, Suryadi, HRD-Torabika, Kader PKK, RT,RW, Lembaga Desa dan unsur Masyarakat.[Red/Akt/-15/Mulyadi]

 

AktualNews

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.