oleh

Selama Dua hari Dua Malam Pencarian, Tim SAR Gabungan di Karanganyar Ahkirnya Temukan Jasad Pemancing Hanyut Terseret Arus Sungai Gembong

Karanganyar, Aktual News Setelah dua hari dua malam melakukan upaya pencarian, tim SAR gabungan di Kabupaten Karanganyar akhirnya berhasil menemukan jasad Sandika (17 tahun), seorang pemancing yang terseret arus sungai Gembong di Dusun Bonosari Rt 01/Rw 07, kelurahan Bolong, Kecamatan Karanganyar. Korban tersebut terhanyut pada Minggu (07/11/2021) siang.

Berdasarkan identitas, korban diketahui merupakan warga Dusun Bulak, Desa Dukuh, Kecamatan Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah.

Korban ditemukan pada Senin (08/11/2021) sekira pukul 11.10 WIB, di kawasan bantaran sungai di Dusun Ngrayung, Desa Sambirejo, Kecamatan Jumantono, Kabupaten Karanganyar, dalam keadaan telah meninggal dunia. Lokasi penemuan korban berjarak sekitar tiga kilometer dari titik tempat kejadian.

“Alhamdullilah setelah dua hari dua malam melakukan upaya pencarian, tim SAR gabungan maupun relawan berhasil menemukan korban. Adapun lokasi penemuan korban berada di lokasi yang berjarak hampir dua kilometer dari titik awal tempat kejadian. Korban ditemukan sudah dalam kondisi meninggal dunia dan tersangkut di antara dua buah batu yang berada di tengah sungai,” jelas M. Rosyid alias Cepak selaku anggota Tim SAR Kabupaten Karanganyar, saat dikonfirmasi wartawan, usai penemuan korban.

Selanjutnya, jenazah korban dibawa ke rumah sakit guna keperluan otopsi dan kemudian dipulangkan ke rumah duka untuk dimakamkan.
Informasi yang dihimpun oleh Aktual New, Dalam pencarian melibatkan DAMKAR Karanganyar, BPDB, Karanganyar, Polsek Karanganyar, SAR Karanganyar dan relawan Karanganyar ,
Adapun kronologi kejadian,
pada Minggu (07/11/2021) siang, korban bersama 5 orang lainnya sedang memancing di sungai Gembong. Kemudian cuaca mulai mendung dan disusul dengan hujan deras. Intensitas air hujan yang cukup tinggi, mendatangkan air bah yang menghanyutkan korban bersama lima orang lainnya. Lima orang lainnya masih bisa selamat dalam peristiwa itu. Sedangkan korban akhirnya hanyut terseret air bah yang menerjangnya.[Red/Akt-51/Dawam]

 

Aktual News

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed