oleh

Diduga Tidak Sesuai R.A.B , Pelaksana dan Pengawas Main Petak Umpet

Tangerang, Aktual News-Proyek paving block yang berada di jl.pondok jengkol RT. 01 RW. 05 desa Curug wetan , Kecamatan.Curug ,  yang dikerjakan oleh CV.karya dhea hidayah , pagu anggaran senilai Rp.190.000.000 , dengan sumber dana dari APBD – P 2021 Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman provinsi Banten, Diduga tidak sesuai R.A.B dan kurang memenuhi spesifikasi , standart , kwalitas. jum’at ,19/11/2021.

Karena dari hasil pantauan kami dilokasi proyek tersebut , kami melihat pemasangan paving block kurang rapi ,terlihat bergelombang tidak rata , ampar bawahnya pun tidak menggunakan agregat, namun hanya menggunakan pasir abu sebagai amparnya, sedangkan tanah di lokasi tersebut sangat labil , jika seperti itu jalan akan rusak lebih cepat , selain itu juga kami melihat bahwa pengerjaanya kurang pemadatan.

Kepala tukang disana saat kami tanya siapa pelaksana proyek tersebut beliau menjelaskan ” Pelaksananya itu perempuan pak , kalau namanya saya gak tau , saya cuma borong kerja aja disini  , kalau pelaksana sih jarang – jarang kesininya , tapi kalau kepala rombongan itu sering kesini , namanya pak Tony ” Jelasnya.

Lebih rinci , Dan ketika kami tanya terkait kenapa tidak ada pemadatan , dan kenapa tidak pakai agregat , beliau mengatakan ” udah di urug kok pak pake base course ( beskos ) sama abu , kalau itu sih sambil pasang paving sambil diratain ” ucap beliau.

Lain daripada itu , pelaksana maupun pengawas tidak ada di lokasi pengerjaan proyek tersebut.

Sampai berita ini diterbitkan dinas terkait belum kami hubungi [Red /Akt 03 Rusli/Mansyur  ]

 

 

Ketentuan Penulis : Aktual News

Gambar Gravatar
Naskah yang dikirim ke Redaksi dan diterbitkan menjadi milik Harian Online AktualNews. Isi dan artikel/tulisan sepenuhnya tanggung jawab pengirim/penulis, apabila ada sengketa terhadap isi naskah Redaksi akan mengembalikan tanggung jawab sepenuhnya kepada pengirim.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed