oleh

Roma Ito Dalimunthe 11 Tahun Rintis Usaha Kopi Sipirok di Cibinong

Bogor, Aktual News-Ketekukan Roma Ito Dalimunthe seorang ibu pengusaha Kopi asal Medan ini sudah  11 Tahun menggeluti usaha Kopi Sipirok di bilangan Cibinong tepatnya di depan danau Setu Cibinong.

Berkat usahanya ini Ito mengaku cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, menurutnya ia membuka usaha itu awalnya karena himpitan ekonomi, namun berkat ketekunannya Ito membuka usaha kopi Sipirok ini dapat membantu kebutuhan sehari-hari.

” Awalnya sayakan dulu susah, dan sekarang saya usaha ini Alhamdullilah lancar ” Jelasnya kepada AktualNews saat ditemui di kedainya Senin 22/11/2021.

Kopi Sipirok yang merupakan kopi asal Medan menurutnya banyak yang mencari kopi tersebut, walaupun banyak penikmatnya kebanyakan dari Sumatera namun ada juga dari warga Bogor yang mampir untuk menikmati aroma kopi Sipirok.

” Kebanyakan dari Sumatera Ada juga dari Bogor yang mampir untuk menikmati kopi ini, ” tuturnya.

Sebuah kearifan lokal kopi Sipirok asal Medan ini perlu dilestarikan dan dikenalkan kepada masyarakat sebagai salah satu kekayaan nusantara dengan keragaman hayati.

Ito berharap usahanya ini dapat dikenal masyarakat agar usahanya lancar dan tentunya roda perekonomian keluarga dapat terpenuhi. [ Red/Akt-01/UG DANI/Adam Nasution ]

 

 

AktualNews

Ketentuan Penulis : Aktual News

Gambar Gravatar
Naskah yang dikirim ke Redaksi dan diterbitkan menjadi milik Harian Online AktualNews. Isi dan artikel/tulisan sepenuhnya tanggung jawab pengirim/penulis, apabila ada sengketa terhadap isi naskah Redaksi akan mengembalikan tanggung jawab sepenuhnya kepada pengirim.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed