oleh

Komisi II DPRD Medan Menyoroti Terkait Rumitnya Masalah Perizinan di Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu

Medan, Aktual News Terkait Rumitnya masalah pelayanan di Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Kota Medan menjadi sorotan di tiga Komisi DPRD Medan.

Namun hal ini terbongkar dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi II DPRD Medan, yang juga menyoroti masalah perizinan baik untuk sekolah, rumah ibadah dan rumah sakit, Selasa (23/11/21), dalam rapat yang dipimpin Ketua Komisi II DPRD Medan, H Surianto.

Lalu dalam pertemuan tersebut, Wakil Ketua Komisi II DPRD Medan, Sudari, Wong Chun Sen Tarigan, Haris Kelana Damanik, dan Dhiyaul Hayati serta Janses Simbolon menyoroti rumit kepengurusan izin.

Namun Wong mengatakan saat mengurus perizinan itu sering berubah-ubah misal gambar begini dan ukuran begini seharusnya ini menjadi perhatian.

Tapi menyahuti itu, Asisnten Umum Renward Parapat yang sekaligus Plt Kadis PMPTSP, berjanji segera membenahi sistem pelayanan.

“Lalu tadi dalam rapat, baik itu di Komisi III dan Komisi IV maupun Komisi II yang menyampaikan permasalahan pelayanan ini segera disikapi,” sebut Renward.

Ketika dalam rapat ini, sebut Renward menghadirkan sejumlah Kabid yang nantinya setelah pertemuan selesai langsung dilakukan rapat untuk peningkatan pelayanan.

Lalu dalam pertemuan itu, Ketua Komisi II DPRD Medan, Surianto mengingatkan jajaran PMPTSP melaksanakan tugas pelayanan dengan berkoordinasi dengan dinas terkait sehingga masyarakat tidak kecewa. Apalagi anggaran operasional dalam pelayanan cukup fantastis sehingga harus disesuai dengan pelayanan.

Masih dalam pertemuan itu, Surianto juga mengapresiasi langkah yang diambil Renward, ia yakin pelayanan di PMPTSP bisa lebih baik lagi. [Red/Akt-35/Ansary]

 

Aktual News

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed